Desa Akan Terima Rp 1 Miliar

0
740

Dana BKD dari APBN dan APBN 2016


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Anggaran Bantuan Keuangan Desa (BKD) yang akan diterima desa tahun 2016 dipastikan naik signifikan dibanding tahun lalu. Sebab, dua komponen  anggaran BKD yang disediakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  (APBD) dan Anggaran Pendapatan dan  Belanja Negara (APBN) naik drastis.

Dua komponen BKD itu adalah bantuan  Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD dan Bantuan Dana Desa (BDD) dari APBN.  Jatah anggaran ADD dari APBD 2016 naik  menjadi Rp 83 miliar lebih dari ADD tahun 2015 senilai Rp 69 miliar.

Jatah BDD naik menjadi Rp 134 miliar  lebih (bukan anggaran ADD yang naik Rp  134 miliar seperti yang diberitakan sebelumnya tapi anggaran BDD, red) dari tahun sebelumnya Rp 59 miliar. Pada APBN 2016 jatah BDD yang diterima Banyuwangi melonjak 100 persen lebih.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) Suyanto Waspo Tondo W. mengungkapkan, jika digabung menjadi satu, anggaran ADD dari APBD dan BDD APBN yang menjadi komponen  BKD mencapai Rp 217 miliar lebih.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last