Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia
Sosial  

Diguyur Hujan Lebat, 2 Dusun di Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi Terendam Banjir

Banjir masuk ke rumah warga (Foto: detik.com)

Akibat hujan lebat mengguyur wilayah Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, dua dusun di desa tersebut dikabarkan terdampak bajir hingga ketinggian air mencapai 60 cm.

Kepala Desa Kandangan Riono saat dikonfirmasi mengatakan, banjir yang terjadi sejak pagi berada di perbatasan Desa Kandangan dan Kalibaru. Setidaknya 3 rumah serta satu fasilitas umum rusak akibat bajir tersebut.

Baca Juga :  Dewan Desak Pemda Datangkan Tenaga Ahli untuk Evaluasi dan kajian Lingkungan Penyebab Banjir di Banyuwangi

“Fasilitas umum yang rusak adalah jembatan satu satunya penghubung Dusun Sumberdadi, “ kata Kades Kandangan Riono, Minggu (14/11/21).

Tak hanya Dusun Sumberdadi, Dusun Sumberjambe juga tak luput dari dampak banjir akibat curah hujan tinggi. Setidaknya 63 rumah warga tergenang air dan susah untuk ditempati.

Baca Juga :  Banjir Kembali Terjang Kecamatan Kalibaru Banyuwangi, 11 Dapur Warga Jebol

“Kami bersama warga terus siaga dan waspada terhadap bajir susulan, yang sebenarnya tidak kami harapkan, “ ucap Kepala Desa yang akrab disapa Riono.

Dari keseluruhan warga yang terdampak, 3 rumah rusak parah dan 1 hancur akibat banjir, langsung diberikan bantuan sembako oleh Kepala Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. (DIN/DIK)

Sumber : https://banyuwangihits.id/berita/diguyur-hujan-lebat-2-dusun-di-kecamatan-pesanggaran-banyuwangi-terendam-banjir.html