Dihantam Ombak, Empat Perahu Karam di Pancer

  • Bagikan

Empat-Perahu-Nelayan-Karam-Dihantam-Ombak-di-Pancer

PESANGARAN – Sedikitnya empat perahu milik nelayan Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran,  Banyuwangi, karam kemarin (13/8). Kapal itu karam akibat dihantam ombak  yang menggila di laut selatan Banyuwangi.

Salah satu nelayan Pancer, Susianto, 37, mengatakan perahu milik nelayan yang karam itu akibat dihantam ombak besar. Beberapa hari terakhir angin sangat besar dan ombak menggila. “Tadi  malam (kemarin malam) angin besar  dan hujan deras, ombaknya juga sangat besar,” katanya.

Agar perahu tidak tenggelam, terang  dia, para nelayan terpaksa harus meluncur  ke perahu yang bersandar di pantai. Selanjutnya, mereka menguras air yang  masuk ke perahu. “Tadi malam saya  sampai tujuh kali ke perahu,” ujarnya.

Komandan Pos TNI AL Pancer, Pelda Marinir Poniran, mengungkapkan saat ini ombak memang bertambah tinggi. Tetapi, sejumlah nelayan masih ada yang beraktivitas mencari ikan. “Nelayan  yang nekat bekerja sekitar 40   persen,” katanya sambil menyebut perahu milik nelayan yang karam itu dalam  kondisi lego jangkar.

Poniran mengaku masih terus memantau perahu milik nelayan. Hingga  kemarin sore belum ada nelayan yang  melaporkan perahunya karam. “Kami  tahu kejadian itu, tapi sampai saat ini  nelayan belum ada yang lapor,” terangnya.  (radar)

Baca :
Bayi Laki-laki Baru Lahir Ditemukan di Gubuk Pinggir Sawah Banyuwangi
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: