Diikuti Pelari Nasional dan lnternasional

  • Bagikan

BANYUWANGI – Ajang Banyuwangi International Run siap digeber Sabtu besok (17/10). Sejumlah pelari berkelas asal mancanegara dipastikan bakal ikut berlaga pada even berkelas yang kali pertama digelar di Bumi Blambangan tersebut.

Beberapa pelari  berkelas yang akan ikut bertanding pada Banyuwangi International Run 2015 adalah dua Pelari asal Kenya, Charles Kipkorir, dan Collins Kipkorir Kimosop. Tahun ini ajang tersebut bakal melombakan dua kategori, yakni 5 Km dan 10 Km dengan memperebutkan total hadiah Rp 100 juta.

Kegiatan yang mengangkat tema Run & Enjoy The Culture itu bakal digelar Sabtu mulai pukul 06.00. Tema itu menggambarkan ajakan berlari dan menikmati kebudayaan sekaligus keindahan kota Banyuwangi. “Lomba lari ini akan diikuti seribu peserta.

Sejumlah pelari nasional dan international dari Kenya akan berlomba dan melintasi jalanan Banyuwangi serta menyusuri Pantai Boom yang menjadi kebanggaan warga Banyuwangi,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemkab Banyuwangi, Juang Pribadi.

Even sport tourism tersebut digagas bareng Gerakan Berlari Untuk Berbagi (BUB) dan Pemkab Banyuwangi. Peserta lomba akan menempuh lintasan di sejumlah ruas kota Banyuwangi. Mereka akan menyusuri dan melewati beberapa landmark kota, seperti Pendapa Sabha Swagata Blambangan, Taman Sri Tanjung, dan Pantai Boom.

‘Kita sengaja ingin mengajak para peserta melihat dari dekat keindahan kota Banyuwangi sekaligus juga promosi wisata. Peserta juga akan berlari di pinggir Pantai Boom,” tutur Juang.

Peserta Banyuwangi International Run 10 Km akan start di Taman Sri Tanjung menuju jalan Jenderal Soedirman, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Adi Sucipto, Taman Tirtawangi (patung kuda), Jalan Kepiting, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Mayjen MT. Haryono, Kampung Ujung, Pantai Boom, Jalan Banterang (depan kantor PLN), Mal Borobudur, dan finis di pendapa.

Baca :
Pasien RSUD Blambangan Jatuh dari Lantai Dua Bangunan Proyek, Luka Serius Lalu Tewas

Rute lomba 5 Km start di Taman Sri Tanjung, Jalan Jenderal Soedirman, Simpang Lima, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Mayjen MT. Haryono, Kampung Ujung, Pantai Boom, Jalan Banterang (depan kantor PLN), Mal Borobudur, dan finis di pendapa. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: