Dikelilingi Bukit, Pantai Rajegwesi Berombak Tenang

0
497

KECAMATAN Pasangaran ini tampaknya banyak menyimpan pantai-pantai yang begitu eksotik. Saat ini, tim ekspedisi jelajah sudah berada di Pantai Rejegwesi, Desa Sarongan, Kecamata Pesanggaran. Cukup jauh memang letak dari Pantai Rajegwesi ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Untuk menuju Pantai Rajegwesi, jarak yang yang harus di tempuh sekitar 20 Km dari pusat Kecamatan. Meski Jauh, banyak pengunjung ke sana karena memang pantai ini menyuguhkan pemandangan yang sangat eksotik.

Jka kami lihat pada alat GIobal Positioning System (GPS) yang kami bawa, pantai ini terletak pada titik koordinat 8,558`14 Lintang Selatan (LS) dan 1l3,936’87 Bujur Timur (BT). pantai ombak ini memiliki ombak kecil dibanding dibanding dengan ombak pantai selatan lainnya.

Banyaknya beberapa bukit dengan batu karang yang tinggi mengelilingi pantai yang mampu menahan gelombang Samudera Hindia, sehingga ombah  kecil. Nama Rajegwesi sendiri, menurut warga setempat, berkaitan dengan sistem pertahanan laut yang dibangun Jepang pada zaman dulu.

Kata Rajeg diambil dari Bahasa Jawa yang berarti tiang pancang. Sedangkan Wesi dalam bahasa Indonesia berarti Besi. “Dulu Jepang menancapkan tiang pancang di perairan Rajegwesi,” ujar Rohmat, 43, warga setempat.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last