Curi Lobster di Pantai Rajegwesi

0
662

Lima Nelayan Dibekuk Satpolair


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PESANGGARAN – Perburuan lobster secara liar semakin marak. Setelah meringkus tiga nelayan di perairan Dogong, Grajagan, Satpolair Banyuwangi dapat tangkapan lagi. Kali ini pelakunya lebih banyak. Ada lima nelayan yang tertangkap tangan oleh Satpolair saat patroli Sabtu lalu (15/8).

Kelima nelayan itu adalah Sahrul, 32, warga Desa Gili Gede, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Imam, 28, warga Desa/ Kecamatan Labuan Sumbawa, Sumbawa  Besar; Catur Budi Kusyanto, 28, warga Patrang, Jember; Adi Kurniawan, warga Desa Kuangko, Kecamatan Manggalewa, Dompu; Mustari, 44, warga Melaya, Jembrana; dan Nasarudin, 23, warga Desa  Bajupulo, Kecamatan Sape, Bima.

Dari penangkapan itu, penyidik Satpolair hanya menetapkan dua tersangka. Keduanya adalah Sahrul yang merupakan nakhoda sekaligus otak pencurian ikan dan Nasarudin yang menjadi eksekutor di lapangan. Keempat nelayan  lain dipulangkan karena terindikasi hanya sebagai anak buah kapal dan tidak terlibat pencurian.

Berdasar penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah perahu, mesin tempel, alat selam, kompresor, dan lobster dengan berat lebih-kurang empat kilogram. “Tersangka kini sudah diamankan  di Mako Satpolair,” ujar AKP  Basori Alwi, Kasatpolair Polres  Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last