Disperindag Layani Tera Mulai Januari 2018

0
764
Agus Permana (paling kanan) sedang berbincang dengan jajaran Disperindag Banyuwangi.

BANYUWANGI – Kabar gembira bagi pemilik alat ukur, takar, timbang, dan perlengkapannya (UTTP), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi berwenang melayani tera dan tera ulang mulai Januari 2018.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Penilaian terhadap UPTD Metrologi Legal Kabupaten Banyuwangi telah dilakukan selama empat hari sejak tanggal 7 hingga 10 November 2017. Hasil penilaian dari tim Direktorat Metrologi, Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tata Niaga yang beranggotakan Agus Permana, Kepala Subdit Kelembagaan Penilaian Kemetrologian (KPK) dan Dhani Kartika, pengolah data, itu menyatakan Kabupaten Banyuwangi lulus.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banyuwangi, Ketut Kencana Nirha Saputra mengatakan, sebelum dilaksanakan pelayanan tera dan tera ulang oleh Metrologi Legal Kabupaten Banyuwangi, perlu diadakan sosialisasi kepada masyarakat terlebih dahulu.

Masyarakat harus tahu bahwa mulai tahun depan, tutur dia, pedagang yang memiliki timbangan bisa melakukan tera di pasar-pasar. “Ini untuk meyakinkan supaya tidak ada yang dirugikan. Artinya, kita melaksanakan tertib ukur ini benar-benar tertib,” terangnya di ruang dinasnya, kemarin (27/11).

Loading...

Setelah sosialisasi, imbuh Ketut, akan dilanjutkan pendataan UTTP di Kabupaten Banyuwangi. Nah, dari pendataan tersebut akan diperoleh pendapatan asli daerah (PAD) yang signifikan. Sebab, intinya adalah meningkatkan PAD. “Kalau semua terjaring sampai ke hotel-hotel, cold storage, pabrik gula, dan perusahaan-perusahaan lainnya, akan luar biasa hasil,” cetusnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Bupati Anas Hadiri Reuni Akbar Disabilitas se-Banyuwangi