Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Ditinggal Pemilik, Sejumlah Lapak PKL di Banyuwangi Diangkut Satpol PP

Sejumlah lapak PKL di Jalan Kapten Ilyas, Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Banyuwangi, diangkut Satpol PP, Selasa (21/12/2021). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

Sejumlah lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menempati trotoar di Jalan Kapten Ilyas, Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Banyuwangi, ditertibkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Selasa (21/12/2021).

Beberapa lapak yang ditinggal pemiliknya itu, terpaksa dibongkar petugas. Lapak-lapak tersebut pun langsung diangkut menggunakan mobil Satpol PP.

Kasi Sumber Daya Aparatur Satpol PP Banyuwangi, Mahrawy mengatakan, pihaknya sudah memberitahu pedagang sebelum ditertibkan. Namun mereka tetap meninggalkan lapaknya di trotoar.

“Sudah diingatkan tiga kali. Peringan juga sudah dilakukan baik dari kelurahan dan kecamatan. Sehingga terpaksa kita angkut barangnya,” ucap Mahrawy saat memimpin razia.

Dia menuturkan, Satpol PP tidak melarang PKL berjualan saat malam hari di trotoar. Namun usai berjualan, lapaknya jangan ditinggal di lokasi.

“Boleh berjualan, tapi barang-barangnya harus dibawa pulang. Jadi pada saat esok harinya, wilayah Kecamatan Kota Banyuwangi terutama, supaya tetap tampak bersih dan indah,” jelasnya.

Mahrawy menambahkan, lapak PKL yang ditertibkan dibawa ke Kantor Satpol PP. Pihaknya akan memberikan edukasi dan pembinaan saat pemiliknya mengambil barang-barang yang telah diangkut petugas.

“Saat orangnya akan mengambil, selanjutnya kita edukasi, kita bina. Tetap dengan persuasif, kekeluargaan, dan secara humanis,” pungkasnya.

Sumber : https://banyuwangi.suaraindonesia.co.id/news/peristiwa-daerah/61c15debd83d7/ditinggal-pemilik-sejumlah-lapak-pkl-di-banyuwangi-diangkut-satpol-pp

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE