Diva Pertahankan Nama Beken, Mia Pakai Nama Asli

0
631

divaDi Banyuwangi Pemilu Legislatif 2014 diprediksi bakal berlangsung menarik. Tidak hanya kalangan politisi saja yang akan berebut simpati rakyat. Sejumlah artis Bumi Blambangan juga bakal bertarung habis-habisan untuk menuju gedung DPRD Banyuwangi. Siapa saja mereka?


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Masyarakat sudah tak asing lagi dengan popularitas keduanya. Diva Rosa, misalnya. Perempuan yang satu ini sudah cukup kenyang asam garam dunia tarik suara. Pemilik nama asli Eni Puji Astutik itu terbilang cukup mapan dengan sederet lagu dan tembang Banyuwangiyangdinyanyikan. Wajah dan aksi panggungnya sudah menghiasi beberapa compact disc (CD) yang beredar di pasar.

Perjalanan serupa juga dilakoni Mia. Dara bertubuh mungil itu me roket sejak ikut Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang digelar sebuah stasiun televisi swasta nasional. Sejak itu pula penyanyi yang me miliki nama lengkap Okta Tri Rus mi aningsih itu. Kini Diva maupun Mia tidak sekadar me nyanyi di panggung hiburan yang telah membesarkan namanya. Keduanya kini mencoba merambah peruntungan di dunia politik.

Loading...

Dengan per timbangan yang cukup matang, Diva dan Mia memutuskan menjadi calon ang gota legislatif (caleg) dalam Pemilu 2014 men datang. Entah kebetulan ataukah tidak, Diva dan Mia memilih kendaraan politik yang sama, yakni Partai Demokrat. Diva yang ting gal di Cluring akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) III dengan nomor urut tujuh. Mia menjadi caleg di Dapil IV dengan nomor urut lima.

Keduanya pun melakukan sejumlah persiapan demi menghadapi pemilu nanti. Diva Rosa, misalnya. Dia gigih memperjuangkan nama panggungnya sesuai dalam daftar caleg. Untuk memuluskan itu, dia rela melakukan upaya hukum agar tetap menggunakan nama Diva Rosa pada Pemilu 2014 mendatang. “Nama Diva Rosa itu sudah aku pakai sejak masih sekolah. Jadi, setelah putusan pengadilan, aku bisa pakai nama itu di Pemilu 2014 nanti,” bebernya.

Baginya, nama Diva Rosa bukan sekadar penanda beken di panggung hibu ran. Nama Diva itu juga didasari atas kecintaannya terhadap Mariah Carey dan artis mancanegara lainnya. Kata Rosa diambil dari kesukaannya atas bunga mawar yang dalam bahasa Inggris disebut rose. Lalu, bagaimana dengan nama aslinya, yakni Eni Puji Astutik? Nama itu tetap akan melekat pada dirinya. Nama pemberian orang tuanya itu akan menjadi bagian dari hidupnya.

Perjuangan Diva Rosa mempertahankan nama bekennya tidak diikuti Mia. Mahasiswa jurusan bahasa Inggris itu belum berpikir mematenkan nama punggungnya dalam kertas suara. Dia lebih suka menggunakan nama pemberian orang tuanya dalam pemilu mendatang. Lalu, motivasi apa yang membuat keduanya terjun ke dunia politik? Mia dan Diva kompak menjawab ingin membawa perubahan dan melayani kepentingan masyarakat. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :