Diwarnai Kartu Merah, Persewangi FC “Menyerah” di Tangan Kalteng Putra FC

0
1465
Striker Persewangi Trubus Gunawan ditempel ketat kapten Kalteng Putra FC Usep Munandar dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Diponegoro Banyuwangi.

BANYUWANGI – Kekalahan menyesakkan dirasakan tuan rumah Persewangi FC pada pertandingan kedua Liga 2 yang  digelar di Stadion  Diponegoro Banyuwangi kemarin (29/4) sore. Unggul jumlah pemain sejak babak pertama, Persewangi justru kalah dengan skor tipis 0-1 dari tim tamu  Kalteng Putra FC.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi memberikan tiga poin evaluasi atas kekalahan dari tim berjuluk Enggang Borneo itu. Pertama, dari blunder Kiper dan pemain tengah Persewangi yang  tidak bereaksi saat striker Kalteng Putra, Rifaldi Bawuo dalam posisi bebas. Sehingga terciptalah gol pertama bagi Kalteng Putra.

Yang  kedua para pemain Persewangi menurutnya tidak bisa menciptakan peluang dari keunggulan jumlah pemain. Menurut Bagong, para pemainnya seringkali memainkan bola-bola jauh sehingga mudah dipotong oleh pemain Kalteng Putra.

Terakhir, terkait jersey kedua tim yang menurutnya serupa. Sehingga membuat para pemain kesulitan untuk membedakan antara kawan dan lawan. “Ini pasti kita evaluasi. Tadi gol lawan tercipta karena blunder, pemain mengira itu offside. Tapi kan wasit tidak  meniup peluit, seharusnya tetap  dijaga. Saya rasa permainan  keduanya nyaris sama, Kalteng  juga tidak terlalu menguasai pertandingan,” tegas Bagong.

Loading...

Permainan dari kedua tim sendiri berlangsung cukup menarik dari babak pertama. Meski berlangsung cukup ketat, tuan rumah berulang kali mengancam gawang lawan. Bek sekaligus Kapten Kalteng Putra, Usep Munandar tampak menempel ketat striker Persewangi, Trubus Gunawan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last