“Dongakno Ning Duwur Sukses Yo”

0
330
Dari kanan, Abdullah Azwar Anas, Saifullah Yusuf, dan Habib Syech saat berada di Banyuwangi, Rabu (6/9/2017) malam

Gus Ipul Isyaratkan Gandeng Anas di Pilgub Jatim


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, kembali menunjukkan keharmonisan dengan Bupati Abdullah Azwar Anas. Keharmonisan itu ditunjukkan dua tokoh yang santer dikabarkan bakal berduet sebagai Cagub dan cawagub Jatim tersebut saat berada di pendapa Sabha Swagata Blambangan, kemarin (13/9).

Gus ipul dan Bupati Anas berbincang santai di halaman belakang pendapa usai menghadiri haul Habib Al Hadar di Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi. Selain itu, hadir pula sejumlah tokoh, seperti Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim. KH. Hasan Mutawakkil Alallah.

Dikonfirmasi soal proses pencalonan dirinya pada Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Jatim 2018, Gus Ipul mengaku pihaknya terus melakukan ikhtiar. “Kami coba. Kaiti ikhtiar. Kiai-kiai sudah memberikan semacam doa restu. Kami tinggal menindaklanjuti supaya bisa berangkat (menjadi cagub. Red),” ujarnya.

Loading...

Gus Ipul mengaku pihaknya sedang melakukan komunikasi dan mematangkan koalisi. “Setelah itu, kita bicara cawagub,” ungkapnya. Disinggung soal pertemuan dengan Anas kemarin apakah dilakukan dalam rangka komunikasi politik jelang Pilgub, Gus Ipul menjawab diplomatik.

Dia mengaku, sejak dahulu dirinya berhubungan baik dengan Bupati Anas. Apalagi, kata dia, Anas adalah salah satu pemimpin daerah yang sukses, memiliki banyak prestasi, dan menginspirasi.

Saat ditanya apakah Anas akan dia gandeng sebagai cawagub, Gus Ipul kembali menjawab diplomatis. “Kita tunggu saja. Nanti pada saatnya. Tunggu tanggal mainnya. Sekarang belum saatnya bicara,” kata dia sembari masuk mobil yang akan membawanya menuju Bandara Blimbingsari.

Yang menarik setelah masuk mobil, Gus Ipul seolah memberikan isyarat khusus kepada Anas. Dia meminta didoakan oleh Anas. “Dongakno ning duwur sukses, yo (doakan di atas sukses ya. Red),” pintanya sembari melambaikan tangan kepada Anas.

Sementara itu, Anas menilai pujian dari Gus Ipul kepada dirinya merupakan hal yang biasa dilontarkan seorang Wagub kepada bupati atau wakil wali kota di wilayah Jatim. “Itu penilaian sebagai wakil gubernur terhadap daerah-daerah yang sedang bekerja. Mungkin saat di Jember atau daerah lain, beliau juga menyampaikan pujian serupa,” kata dia.

Bukan itu saja, Anas juga mengelak permintaan doa oleln Gus Ipul tersebut merupakan isyarat bahwa bakal calon gubernur yang santer dikabarkan bakal berduet dengan dirinya tersebut dan manperjuangkan duet Gus Ipul-Anas di tingkat pimpinan pusat partai di Jakarta.

“Tadi (kemarin) Gus Ipul cerita. Helikopter yang dinaiki agak goyang-goyang saat di udara. Kan sekarang musim angin. Makanya beliau minta didoakan selamat selamat sampai tujuan,” kata Anas sembari tersenyum. (radar)

Loading...

Baca Juga :