Dorong Pemuda Jadi Entrepreneur

0
337
HARUS OPTIMISTIS: Peserta pelatihan kewirausahaan pemuda di Hotel Surya, Jajag, Gambiran, kemarin.
HARUS OPTIMISTIS: Peserta pelatihan kewirausahaan pemuda di Hotel Surya, Jajag, Gambiran, kemarin.

GAMBIRAN – Setiap pemuda memiliki kesempatan yang sama untuk berhasil dan sukses. Namun, hanya yang memiliki semangat dan optimisme tinggi yang mampu mencapainya. Hal itu disampaikan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, di hadapan ratusan peserta pelatihan kewirausahaan bagi pemuda se-Kabupaten Banyuwangi di Hotel Surya, Jajag, pada Selasa (4/12).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Bupati menuturkan, salah satu yang mempengaruhi pemuda berhasil dan sukses adalah motivasi. Pelatihan kewirausahaan ini merupakan tempat yang tepat untuk memperoleh motivasi itu. “Tidak semua pemuda memiliki kesempatan dan mau datang ke sini. Jadi, harus benar-benar diserap semua ilmu dan pengalaman yang dibagikan di sini,“ kata bupati.

Selain memberikan motivasi, bupati juga berpesan agar pemuda memiliki jiwa optimistis. Jika diri sudah optimistis, pasti kita akan berupaya mewujudkan impian itu. “Saya dulu hanya anak kampung, tapi saya percaya siapa pun bisa sukses dan saya selalu  ptimistis di setiap hal yang saya lakukan,” cerita bupati.

Sementara itu, Kepala Dispora, Ahmad Khoirulloh, menyebutkan peserta pelatihan kewirausahaan tersebut berjumlah 1.085 orang. Lantaran terlalu banyak, peserta-peserta tersebut dibagi dalam dua sesi. Selain mendapatkan ilmu, para peserta juga mendapat informasi terkait peluang usaha, sharing dengan pengusaha sukses, dan mencari networking untuk memulai usaha. (radar)