DPRD – Diskes Kunker ke Bali

0
490

Tiru Pelayanan dan Kinerja RSUD Tabanan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Diam-diam sejumlah anggota DPRD dan eksekutif  menyeberang ke Bali hari Sabtu lalu (10/3). Mereka melakukan studi banding bersama tentang pelayanan kesehatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Tabanan, Bali.

Peserta yang kunjungan kerja bareng ke Pulau Dewata itu, perwakilan dari dewan ada lima orang yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, H Adil Achmadiyono. Sedang dari perwakilan eksekutif dipimpin oleh Asisten Administrasi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Suhartoyo.

Rombongan eksekutif terdiri dari perwakilan Dinas Kesehatan (Diskes), Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Direktur RSUD Blambangan, dan Direktur RSUD Genteng, serta Bagian Hukum Pemkab. “Studi banding ini hanya sehari,” cetus wakil ketua DPRD H Adil Achmadiyono kemarin (11/3).

Menurut Adil, pelayanan kesehatan di RSUD Tabanan dianggap sangat baik. Di rumah sakit itu, pelayanan pada pasien tidak dibedakan. Setiap pasien, memiliki hak yang sama. “Kelas ekonomi dan VIP yang membedakan, kalau pasien VIP bisa memilih dokter yang merawat, kalau pelayanan yang lain sama saja,” katanya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last