Dua Kali Lakukan Aksi Lempar Sandal

0
391
DIKAWAL: M. Ali Hinduan alias Habib dikawal polisi menuju ruang sidang Pengadilan Negeri Banyuwangi siang kemarin.
DIKAWAL: M. Ali Hinduan alias Habib dikawal polisi menuju ruang sidang Pengadilan Negeri Banyuwangi siang kemarin.

Sidang kasus pembunuhan dengan terdakwa Muhamad Ali Hinduan alias Habib selalu menarik perhatian. Pembantu rumah tangga keluarga Rosan, yakni Husniyah, 40, tak pernah absen dari ruang sidang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SOSOK Husniyah sebenarnya adalah perempuan biasa. Namun, setiap persidangan kasus pembunuhan dengan terdakwa Habib digelar, gerak-gerik perempuan berusia 40 tahun itu selalu mendapat perhatian khusus para wartawan yang meliput sidang.

Aparat kepolisian yang mengamankan sidang ternyata juga tertarik dengan perempuan asal Dusun Dadapan, Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, itu. Selain sering melayangkan protes dengan spontan, dia sudah dua kali melakukan aksi lempar sandal.

Beberapa anggota polisi sering ditugaskan secara khusus untuk mengawasi gerak-gerik pembantu keluarga Rosan itu. “Pak Rosan sangat baik, kok dibunuh dan dibakar,” cetus Husniyah. Hampir semua persidangan dengan terdakwa Habib, sosok Husniyah tidak pernah absen.

Loading...

Perempuan itu selalu duduk di deret terdepan di ruang sidang. “Aku akan berusaha mengikuti terus sidang Habib ini,” sebutnya. Husniyah ternyata juga cukup enak diajak ngobrol. Gaya bicaranya ceplas-ceplos. Dia juga sering membuat orang terpingkal-pingkal dengan pengakuan dan keterangan terkait kasus pembunuhan juragannya itu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last