Dua Kontraktor Tertipu Rp 50 Juta

0
377

BANYUWANGI – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang Banyuwangi, Mujiono “dipinjam” namanya


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

untuk memeras kontraktor. Selain Mujiono, Kabid Bina Marga pada dinas PU, Danang Hartanto, juga ikut menjadi korban pencatutan.

Danang menjelaskan, ada dua kontraktor yang mengaku dihubungi stafnya siang kemarin. Dalam pembicaraan itu, staf “gadungan” itu mengaku disuruh Danang menghubungi kontraktor tersebut. Menurut Danang, dalam pembicaraan itu, staf gadungan itu menyampaikan bahwa Plt Kadis PU Banyuwangi sedang membutuhkan dana.

Dua kontraktor itu diminta mengirimkan sejumlah uang ke rekening yang disebutkan. Tanpa banyak pertimbangan, dua kontraktor itu langsung mendatangi bank untuk mentransfer sejumlah uang. Dua kontraktor tersebut langsung mengirimkan uang masingmasing Rp 25 juta. “Jadi, jumlah uang yang ditransfer Rp 50 juta,” kata Danang tanpa menyebut identitas dua kontraktor yang jadi korban penipuan tersebut.

Loading...

Setelah mengirim sejumlah uang itu, kata Danang, kedua kontraktor itu melakukan crosscheck kepada dirinya dan Plt Kadis PU. Setelah melakukan crosscheck, barulah kedua kontraktor itu menyadari bahwa mereka menjadi korban penipuan. “Pak Plt Kadis PU dan saya tidak pernah menyuruh staf meminta uang kepada kontraktor mana pun,” tegas Danang.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2