Dua Pengedar Pil Trex Asal Sempu Diciduk Polisi

0
2284


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Satuan Narkoba Polres Banyuwangi berhasil meringkus dua pengedar sediaan farmasi tanpa izin edar jenis Trihexipenidhyl (Pil Trex). Keduanya adalah Roni Partowo (22) dan Yusward Ari Yunianto (36) yang tercatat sebagai warga Dusun Paras Tembok, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi.

Awalnya, petugas berhasil menciduk Roni Partowo di Jl. Raya Sempu, tepatnya di depan Bakso Mopet Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu. Dari tangannya, petugas menyita 32 butir pil trex, obat yang seharusnya dijual dengan menggunakan resep dokter itu disembunyikan dalam bekas bungkus rokok Gudang Garang Surya.

“Kami juga menyita uang tunai senilai Rp 37 ribu yang diduga merupakan hasil penjualan pil trex,” jelas Kasat Narkoba Polres Banyuwangi AKP Muh. Indra Nadjib.

Dan berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan petugas ternyata pil trex tersebut didapatkan dari Yusward Ari Yunianto. Polisi kemudian mencoba mencari dimana keberadaan Yusward. Informasi yang didapatkan, pria ini sedang berada di rumahnya. Saat itu juga petugas menggelandang Roni Partowo untuk menunjukkan rumah Yusward.

Tak butuh waktu lama, selang satu jam  dari penangkapan Roni Partowo, petugas berhasil membekuk Yusward. Penggeledahan pun dilakukan di tempat itu. Terdapat 87 butir pil trex, sebuah bekas bungkus rokok Lucky Strike  serta satu unit HP yang digunakan untuk sarana komunikasi transaksi barang illegal tersebut.

Pasal 197 sub pasal 196 Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dijeratkan kepada kedua tersangka. Penyidikan lebih lanjut sedang dilakukan untuk kepentingan pengembangan.

“Kami masih mengembangkan kasus ini untuk mencari pelaku lain,” pungkasnya.

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :