Dukung Program Pemkab, Lombakan Gemar Makan Ikan

0
186
KOMPAK: Kru VIS FM foto bersama pemenang lomba gerak dan lagu gemar makan ikan. Lomba ini digelar untuk menyemarakkan ulang tahun ke-11 Radio VIS FM Banyuwangi.

BANYUWANGI – Puncak pe- ringatan ulang tahun ke-11, Radio VIS FM Banyuwangi menggelar lomba gerak dan lagu gemar makan ikan. Acara yang digelar di halaman Giant Hypermarket pada 27 Mei itu dihadiri Bupati Abdullah Azwar Anas. Dalam sambutannya, bupati berharap, gerakan makan ikan ini tidak hanya sebagai lagu. Namun bisa menjadi sebuah gerakan rakyat yang ke depan bisa diterapkan oleh seluruh masyarakat Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Di usianya ke-11 tahun ini, Radio VIS mulai membuat peran yang baik dalam kemajuan Banyuwangi,” kata Bupati Anas. Menurut Anas, di era globalisasi saat ini, pemerintah daerah bu- kan hanya membutuhkan peng- kritik saja. Namun juga mem- butuhkan pihak yang mendukung keberhasilan pemerintah daerah. “Dalam artian, apabila program yang digulirkan pemerintah berhasil, maka diperlukan dukungan dari masyarakat,” kata Anas.

Sedikitnya, 23 peserta yang berasal dari 24 kecamatan se-Banyuwangi turut memeriahkan lomba gerak dan lagu gemar makan ikan yang digelar Radio VIS FM. Para peserta menyuguhkan berbagai gerakan dan tarian yang diiringi jingle lagu gemar makan ikan. Jingle ini merupakan salah satu program Dinas Perikanan dan Kelautan Banyuwangi. Dalam acara yang menyedot perhatian pengunjung Giant Hypermarket tersebut, dicari peserta dengan klasifikasi peserta kostum terunik, peserta tersemangat, serta peserta terbaik dalam mengeskpresikan jingle lagu ge- mar makan ikan.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Banyuwangi, Pujo Har- tanto, mengatakan acara gemar makan ikan ini sebuah acara yang baik untuk menggugah animo masyarakat untuk selalu mengkonsumsi ikan. “Pasalnya, ikan merupakan salah satu makanan yang mengandung protein tinggi dan bagus untuk meningkatkan kecerdasan otak dan tubuh,” katanya. Pujo berharap, acara seperti ini bisa sering digelar. Sehingga masyarakat bisa lebih cenderung untuk mengkonsumsi makanan ikan. Dalam lomba tersebut, SMAN 1 Wongsorejo berhasil meraih juara pertama. Sedangkan juara favorit berhasil diraih peserta dari SD Lateng Banyuwangi, juara terunik diraih peserta dari Kecamatan Glagah, dan peserta tersemangat disabet perwakilan dari Keca- matan Siliragung. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya