Empat Cakades Bersaing di Desa Sumberarum

0
399
Ali Nurfatoni (kiri) menandatangani berkas pendaftaran Pilkades di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Sabtu lalu (30/9).

SONGGON – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, tampaknya akan berlangsung seru. Dalam pesta demokrasi itu, ada empat calon kepala desa (Cakades) yang akan bersaing.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Keempat cakades yang sudah mendaftar di panitia pilkades itu adalah Saiful Bahri, Supriyono, Suyono, dan Ali Nur Fatoni. Dari empat cakades itu, Ali Nur Fatoni mendaftar di hari terakhir pendaftaran, yakni pada Sabtu (30/9).

Ali Nur Fatoni yang biasa disapa Toni mendaftar dengan didampingi para janda tua dan fakir miskin yang ada di desanya. Meski cuaca sedang gerimis, mereka tetap Semangat. “Ini dukungan yang membuat saya terharu,” cetus mantan Wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi itu.

Toni mengaku memperbolehkan para janda tua ikut mendampingi saat pendaftaran, itu sebagai wujud perjuangan bersama yang akan dirintis dari nol hingga terwujudnya desa yang lebih baik. “Saya ingin menyejahterakan meraka, dan berjuang bersama mereka,” katanya.

Ketua Panitia Pilkades Sumberarum, Tomiran, mengaku kaget dengan adanya para pendukung yang tiba-tiba datang ke kantor desa. “Memang di perbolehkan, tetapi saya sempat kaget saat baru datang tadi,” katanya.

Tomiran menyebut sampai hari terakhir pendaftaran sudah ada empat pendaftar, dan semua berkas pendaftaran milik para cakades juga sudah lengkap. “Sampai hari terakhir pendaftaran yang mendaftar empat orang, Pak Saiful Bahri, Supriyono, Suyono, dan terakhir Ali Nur Fatoni,” pungkasnya.(radar)

Loading...

Baca Juga :