Beranda Pemerintahan Situasi Aman, Brimob Ditarik

Situasi Aman, Brimob Ditarik

0
803
KEMBALI KE MARKAS: Personel Brimob dan Dalmas Pplda Jatim diapelkan usai mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak, kemarin. k
Personel Brimob dan Dalmas Pplda Jatim diapelkan usai mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak, kemarin.

BANYUWANGI – Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) pasukan Birimob dan satu SSK Dalmas Polda Jawa Timur, akhirnya ditarik dan kembali ke markas masing-masing, kemarin (9/11).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Keputusan menarik pasukan Bawah Kendali Operasi, (BKO) itu didasari dengan situasi yang sudah aman. Selama di Banyuwangi, pasukan kebanggaan milik Polri itu bertugas mengamankan Pilkades serentak di 51 desa, Rabu lalu (8/11).

Kabagops Kompol Syamsudin mengatakan, penarikan pasukan tersebut atas perintah Kapplres Banyuwangi pada Kamis pagi (9/11). Seluruh pasukan yang bertugas melakukan pengamanan di minta kembali ke mako.

Personel tersebut meliputi satu SSK pasukan Brimob, dan satu SSK Dalmas Polda Jatim, satu peleton Polres Situbondo, satu peleton Polres Jember, dan satu peleton Polres Bondowoso. “Semua pasukan BKO kami tarik ke Mapolres Banyuwangi,” tegasnya.

Loading...

Setelah semua pasukan berkumpul, Kamis siang (9/11) langsung dilakukan apel perggeseran pasokan pengamanan Pilkades 2017 ke masing-masing markas, “Pelaksanaan pengamanan Pilkades sudah rampung. Semuanya berjalan aman, dan terkendali. Atas pertimbangan itulah, pasukan ditarik kembali,” jelas Syamsudin.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!