Galakkan Gerakan Pemuda Back To Farming

0
257
STUDI BANDING: KPM Tegaldlimo difasilitasi Camat Laini, mengunjungi KPM Silir Agung di Desa Buluagung, Siliragung.

TEGALDLIMO – Dalam era kekinian, jarang ditemukan pemuda yang mau bekerja seb- agai petani. Padahal, pekerjaan tersebut sangat mulia. Apalagi, kelak mereka akan menjadi penerus pengelola lahan pertanian yang telah diwariskan orang tuanya. Melihat situasi itu, kini ada kalangan pemuda yang getol mengajak kaum muda untuk kembali bertani.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Salah satunya dicanangkan Kelompok Pemuda Tani (KPM) Banyuwangi selatan. KPM yang dikoordinatori Hadi Masrukhin tersebut membuat gerakan Back to Farming (kembali bertani). Yang tergabung dalam gerakan tersebut adalah pemuda putus sekolah hingga sarjana. Mereka terus menggeluti pertanian mulai buruh tani, petani sewa lahan, hingga yang punya lahan sendiri.

Mereka berkomitmen mem- bangun daerahnya sendiri dari pada harus menjadi buruh migran di negeri orang. Hal tersebut yang mengilhami mereka rela bertani yang menjadi warisan luhur bangsa. ’’Ini sebagai wujud cinta terhadap daerah sendiri,’’ ungkap koordinator KPM Wilayah Selatan, Hadi Masrukhin, kemarin. Menurut dia, dengan langkah tersebut setidaknya untuk mencegah gelombang ekspansi tenaga kerja ke luar daerah.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
Ribuan Santri Banyuwangi Ikuti Kirab dan Apel HSN 2019