Geber Latihan Jazz Selawat

0
522

BANYUWANGI – Perhelatan Jazz Ijen Banyuwangi bakal diwarnai sesuatu yang benar-benar spesial. Penonton yang menyaksikan even yang dihelat di  kawasan kaki Gunung Ijen, tepatnya di kawasan perkebunan  Dusun Jambu,  Desa Tamansari,  Kecamatan Licin, Sabtu besok (22/8) itu akan dihibur Jazz Selawat oleh musisi tradisional Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Persiapan perhelatan Jazz Ijen itu terus dimatangkan, termasuk persiapan Jazz Selawat.  Para musisi muda Banyuwangi yang tergabung dalam Lalare Orkrestra berlatih kolaborasi dengan pelantun selawat dan kuntulan di aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dlsbudpar) Banyuwangi Rabu (19/8).

Para personel Lalare orkestra tampak semangat berlatih dan menyimak arahan sang compaser, yakni Sayun. Sayun mengajarkan notasi-notasi baru kepada para musikus muda tersebut. Kala itu mereka tengah belajar memainkan musik lagu Lir-illr.

Sayun mengapresiasi semangat para personel lalare orkestra dalam berlatih. Apalagi, meski- pun sulit dan banyak notasi baru yang dia ajarkan, para remaja tersebut mampu menangkap materi yang dia ajarkan. Dalam lalihan tersebut, Lalare orkestra langsung berkolaborasi dengan musik laintulan khas Banyuwangi.

Loading...

Suara perkusi dan gending Oseng berpadu dengan suara terbang dan kendang ala kuntulan. “Paduan ini memang bakal meriah. Namun, akan tetap klta hadirkan dalam kemasan musik jazz,” kata Sayun. Sayun didaulat menampilkan Jazzs selawat lantaran rekam jejaknya yang pernah berkolaborasi dalam sejumlah even jazz nasional.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2