Gelar Program ESQ Bagi Pejabat dan Kepala Desa

0
411
KERJASAMA: Bupati Abdulah Azwar Anas berjabat tangan dengan Presiden Direktur ESQ Leadership Center, Dr. HC Ary Ginanjar Agustian di Menara 165, Jakarta Selatan, Minggu (15/4) usai meneken MoU.
KERJASAMA: Bupati Abdulah Azwar Anas berjabat tangan dengan Presiden Direktur ESQ Leadership Center, Dr. HC Ary Ginanjar Agustian di Menara 165, Jakarta Selatan, Minggu (15/4) usai meneken MoU.

Pembenahan sumberdaya manusia (SDM) pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Banyuwangi, menjadi fokus perhatian Bupati Abdullah Azwar Anas. Dia menggandeng ESQ Leadership Center pimpinan Ary Ginanjar untuk membengkel SDM para birokrasi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MEMORANDUM of understanding (MoU) kerjasama pengembangan SDM aparatur itu telah diteken bersama antara Bupati Anas dengan Presiden Direktur ESQ Leadership Center, Dr. HC Ary Gi-nanjar Agustian di Menara 165, Jakarta Selatan, Minggu kemarin (15/4). MoU itu mengatur secara detail kerjasama pengembangan SDM bagi aparatur Pemkab Banyuwangi.

Loading...

Dalam penandatangan MoU itu, Bupati Anas didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Sih Wahyudi. Ikut menyaksikan penandatangan MoU itu sekitar 400 peserta dan alumni ESQ seluruh Indonesia. Dalam MoU itu,
birokrasi akan diikut-kan empat tahapan ESQ yang dilakukan Leadership Center. Yakni ESQ basic, ESQ mission statement and character building , ESQ self con-trol and collaboration dan ESQ total action .

Sih Wahyudi menjelaskan, BKD telah menyelenggarakan ESQ dua angkatan. Hanya saja, dua angkatan yang di-lakukan baru sebatas basic saja dan hanya diikuti pejabat eselon II dan sebagian eselon III. Melalui kerjasama itu, ungkap dia, semua pejabat mulai dari eselon II hingga empat akan diikutkan Diklat ESQ.

Bahkan, lurah dan kepala desa (kades) wajib untuk mengikuti program ESQ yang akan dilaksanakan secara bertahap. Untuk pejabat eselon II dan III yang sudah selesai mengikuti ESQ basic, akan diikutkan pada jejang berikutnya yang lebih. “ Pak Bupati sudah memprogramkan, semua pejabat eselon bisa mengikuti pelatihan ESQ di semua jenjang, ” katanya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2