Gerobak PKL Dicat Pink

0
552
BARU : Seorang pedagang mendorong gerobak di Jalan Letjen Sutoyo Banyuwangi kemarin.

BANYUWANGI – Puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal di tepi Jalan Letjen Sutoyo dan Jalan Brigjen Katamso, mendapat bantuan gerobak dan tenda bongkar pasang. Sumbangan itu berasal dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Gerobak bantuan yang diserahkan pada PKL itu, semua dicat warna pink dan putih. Sedang tenda PKL didominasi oleh warna putih dengan warna pink di bagian tiang. “Pink dan putih itu kan warna netral, jadi biar tidak ada yang memolitisasi,” cetus Camat Banyuwangi, Aziz Hamidi kemarin (8/4).

Menurut Aziz, semua gerobak dan tenda yang diserahkan kepada para PKL itu berasal dari Diskop UMKM. Jumlah yang diberikan mencapai 33 unit. “Sebanyak 33 gerobak dan tenda ini khusus untuk PKL yang ada di Jalan Sutoyo dan Jalan Brigjen Katamso,” katanya.

Loading...

Sejumlah PKL terlihat sudah memulai memasang tenda dan gerobaknya di Gerobak PKL Dicat Pink sepanjang Jalan Letjen Sutoyo kemarin. Tapi, ada pula yang sekadar memasang tenda di trotoar. “Tenda yang dipasang sebagai tanda, kalau di lokasi itu sudah ada yang punya,” terangnya.

Menurut Camat Aziz, tenda yang diberikan kepada para PKL itu memang bisa dengan cepat dibongkar pasang. Sehingga, pedagang bisa dengan cepat membongkar tenda kalau sudah selesai jualan. “Kalau pagi dan siang tidak jualan, tenda dan gerobaknya harus dibongkar,” pintanya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2