Giliran Jibril Sebet Perunggu

0
605

CABANG gulat kembali memberikan bukti dalam Porprov V Jatim. Setelah Jumat lalu (5/6) Pradita Yusditiyar memperoleh medali emas di kelas 120 kg gaya grego, dan Ayub Bagus S dengan medali perunggu di kelas 66 kg, Minggu kemarin (7/6)  giliran Jibril Khadafi yang turun dikelas 50 kg gaya bebas berhasil menyumbangkan medali perunggu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Jibril Khadafi yang turun di kelas 50 kg gaya bebas, tidak terlalu menemui  jalan terjal untuk bisa lolos dari fase grup. Pertandingan dimulai, Jibril berhasil menyingkirkan rivalnya Aji, dari Kabupaten Jombang, dengan skor telak 6-16. Sayangnya, Jibril gagal masuk final setelah kalah dari Rohim pegulat asal Kabupaten Lumajang yang mendapatkan medali emas.

Loading...

Untuk bisa memperoleh medali dalam ajang Porprov Jatim tersebut, atlet kelahiran Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar ini berlatih keras sejak 4 bulan silam. Meski hanya mendapatkan medali perunggu, Jibril sangat bersyukur karena telah berjuang keras dan mempersembahkan medali untuk Banyuwangi tercinta.

“Saya sudah berupaya  sekuat tenaga, dengan rutin latihan fisik dan teknik, tapi hanya ini yang  bisa saya capai,” cetusnya. Sementara itu pelatih gulat Banyuwangi, Miskan mengaku bangga  dengan prestasi yang ditorehkan  anak didiknya.

Dari cabang olahraga gulat menyumbangkan total 5 medali, dengan rincian 1 medali emas dan 4 perunggu. “Kami akan terus berupaya melakukan pembinaan bagi atlet, dan mempersembahkan  medali dalam ajang tahun berikutnya,”  tandasnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2