jelang Idul Fitri, Harga Perhiasan Emas Terus Merangkak Naik

0
2249

Perhiasan-kalung-paling-banyak-diburu-oleh-pembeli-di-sejumlah-toko-emas-di-Pasar-Rogojampi,-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ROGOJAMPI – Harga perhiasan di sejumlah toko emas yang ada di Pasar Rogojampi, menjelang hari raya Idul Fitri ini terus naik. Kenaikan itu dipicu meningkatnya harga tukar rupiah terhadap dolar. Dari data yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar  Genteng di sejumlah toko emas di Pasar Rogojampi kemarin (26/6), kenaikan harga perhiasan itu antara Rp  20 ribu hingga Rp 25 ribu per gram.

Harga emas untuk jenis logam mulia 24 karat, kini harganya Rp 561 ribu per gram. Padahal sebelumnya, hanya Rp 536 ribu per gram. Nyoto atau Achai, 60 Salah satu pemilik toko emas di Pasar Rogojampi, Achai alias Nyoto, mengatakan  kenaikan harga emas itu terjadi secara bertahap sejak awal Ramadan.

Emas muda dengan kadar 420 persen, kini harganya naik menjadi Rp 250 ribu per gram. Padahal sebelumnya, harganya masih di kisaran Rp 225  ribu per gram. Untuk harga emas tua dengan  kadar 700 persen, jelas dia, kini harganya mencapai Rp 450 ribu per gram, atau naik Rp 20 ribu dari harga sebelumnya yang hanya Rp 430 ribu per gram.

“Harga emas naik, pembeli malah turun,” ujarnya. Meski harga emas saat ini sedang naik menjelang Lebaran, sebagian orang memilih menjual perhiasannya untuk kebutuhan Lebaran. “Yang menjual dan yang membeli masih imbang, tapi lebih banyak yang jual,” ungkapnya.

Perhiasan yang paling diminati  para pembeli, terang dia, sementara  ini jenis perhiasan kalung, cincin, dan gelang. Menjelang Lebaran, para pembeli lebih selektif dengan memilih jenis perhiasan model terbaru. “Saya  menjual,” terang Sulikah,  34, warga Dusun Lateng, Desa  Gladag, Kecamatan Rogojampi.

Sulikah mengaku terpaksa menjual perhiasan kalung dan gelang miliknya, lantaran terbentur biaya untuk kebutuhan Lebaran yang bersamaan dengan tahun ajaran  baru. “Harganya mumpung mahal, jadi mending dijual, apalagi  ini anak mau masuk sekolah,”  ungkapnya.

Warga lainnya, Sri Wijayanti, 39,asal Desa/Kecamatan Singojuruh, itu datang ke toko emas di Pasar Rogojampi untuk membeli perhiasan demi mempercantik diri saat Lebaran. “Mumpung dapat THR, langsung beli emas untuk  Lebaran nanti,” katanya.(radar)

Loading...

Jual Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung COD 087722250111

Jual Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung COD 087722250111

Bandung COD – Hp : 0877-2225-0111 Jual Permen SOLOCO Asli Di Bandung | Agen Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung |…
05/17/2019
bandung
[yuzo_related]

Kata kunci yang digunakan :