jelang Idul Fitri, Harga Perhiasan Emas Terus Merangkak Naik

0
2958

Perhiasan-kalung-paling-banyak-diburu-oleh-pembeli-di-sejumlah-toko-emas-di-Pasar-Rogojampi,-kemarin

ROGOJAMPI – Harga perhiasan di sejumlah toko emas yang ada di Pasar Rogojampi, menjelang hari raya Idul Fitri ini terus naik. Kenaikan itu dipicu meningkatnya harga tukar rupiah terhadap dolar. Dari data yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar  Genteng di sejumlah toko emas di Pasar Rogojampi kemarin (26/6), kenaikan harga perhiasan itu antara Rp  20 ribu hingga Rp 25 ribu per gram.

Loading...

Harga emas untuk jenis logam mulia 24 karat, kini harganya Rp 561 ribu per gram. Padahal sebelumnya, hanya Rp 536 ribu per gram. Nyoto atau Achai, 60 Salah satu pemilik toko emas di Pasar Rogojampi, Achai alias Nyoto, mengatakan  kenaikan harga emas itu terjadi secara bertahap sejak awal Ramadan.

Emas muda dengan kadar 420 persen, kini harganya naik menjadi Rp 250 ribu per gram. Padahal sebelumnya, harganya masih di kisaran Rp 225  ribu per gram. Untuk harga emas tua dengan  kadar 700 persen, jelas dia, kini harganya mencapai Rp 450 ribu per gram, atau naik Rp 20 ribu dari harga sebelumnya yang hanya Rp 430 ribu per gram.

“Harga emas naik, pembeli malah turun,” ujarnya. Meski harga emas saat ini sedang naik menjelang Lebaran, sebagian orang memilih menjual perhiasannya untuk kebutuhan Lebaran. “Yang menjual dan yang membeli masih imbang, tapi lebih banyak yang jual,” ungkapnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2