Momen Ukir Sejarah Tim Sepak Bola Banyuwangi vs Tulungagung

0
562

TIM Sepak bola Banyuwangi memiliki peluang besar dalam perburuan trofi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim V tahun 2015. Sebab, tim asuhan Ribut Santoso itu sudah memastikan tiket ke semifinal. Pada babak knock out malam nanti Novan Charis dkk akan dihadang Tulungagung.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Laga tersebut diprediksi berlangsung alot dan penuh drama. Duel kedua tim akan dilangsungkan di Stadion Diponegoro, Banyuwangi,  pukul 18.00 malam ini. Tuan rumah memang pantas diunggulkan dalam laga tersebut. Dukungan publik yang luar biasa membuat spirit bertanding pemain menggebu-gebu.

Hal itu dibuktikan saat melewati pertandingan  sejak babak penyisihan.  Tuan rumah juga dalam kondisi prima. Sejumlah pilar utama diistirahatkan saat menghadapi Sidoarjo yang berakhir imbang 2-2 Selasa malam (9/6). Sebab, laga tersebut tidak terlalu krusial dan tuan rumah tetap lolos sebagai puncak klasemen grup H.

Sejumlah pemain inti yang dapat waktu recovery lebih itu, antara lain Akbar Fabiano, Oki Setiawan Hambali, Moh Lutfi Hermawan, Yoga Bagus Prasetyo, dan Imam Muhyidin. Lima pemain tersebut sengaja diistirahatkan demi menatap laga krusial.

Loading...

Fakta itu menunjukkan bahwa tuan rumah bertekad menang dalam laga penting tersebut. Sebaliknya, Kabupaten Tulungagung tidak bisa diremehkan. Mereka tampil penuh determinasi tinggi. Sehingga, mereka bisa jadi ancaman serius bagi tuan rumah.

Menembus semifi nal itu merupakan ulangan yang di raih pada edisi tahun 2007 lalu. Tentu saja, kali ini bermain di kandang sendiri membuat tim sepak bola Banyuwangi ingin lebih dan lolos ke final. ‘’Ini momen tepat untuk ukir sejarah lolos ke final,’’ tegas pelatih tim sepak bola Banyuwangi, Ribut Santoso, kemarin.

Meski dijagokan bisa mengatasi lawan, tapi Ribut Santoso tetap waspada. Sebab, ancaman tim tamu bisa saja meledak dalam pertandingan nanti. ‘’Kita tidak boleh meremehkan siapa pun lawan yang kita hadapi. Tim yang lolos semifi al adalah tim terbaik, ini juga menjadi pertaruhan kita sebagai tuan rumah. Jadi, kita wajib menang,” tandasnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :