Gondol Empat Medali dari Bupati Madiun Cup

0
534

BANYUWANGI – Catatan manis kembali ditorehkan perenang Banyuwangi di pentas kejuaraan renang di level regional Jawa Timur. Adalah Mariesca Ratuwishally dan Osfredo yang membuat bendera kontingen Banyuwangi berkibar di Kabupaten Madiun. Kedua perenang belia Banyuwangi itu berhasil menyabet medali dalam kejuaraan renang bertajuk Bupati Madiun Cup yang digelar akhir pekan lalu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Capaian kontingen Banyuwangi diawali dengan aksi Mariesca Ratuwishally. Turun di nomor 50 meter gaya dada dan 25 meter gaya dada putri, perenang asal Desa Banjarsari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, itu mencatatkan waktu tercepat. Hasilnya dua medali emas dari nomor tersebut berhasil diraih atlet yang kini masih berstatus pelajar sekolah dasar itu. Satu medali lain disumbangkan Mariesca dari nomor 50 meter gaya bebas putri. Di nomor tersebut Mariesca harus puas dengan kalungan medali perunggu.

Dia mampu fi nish di posisi ketiga dalam perlombaan yang berlangsung di Kabupaten Madiun tersebut. Satu medali lain disumbangkan Osfredo dari nomor 50 meter gaya dada pemula putra. Turun di nomor tersebut Osfredo sukses membukukan medali perunggu. Sekaligus tambahan satu medali perunggu membuat kontingen Banyuwangi secara keseluruhan mendulang dua medali emas dan dua perunggu dari ajang tersebut. “Kami mengirim tiga atlet, dan dua atlet mampu menjadi penyumbang medali bagi kontingen Banyuwangi. Ini modal berharga untuk perkembangan olahraga renang di Banyuwangi,” ujar Joko Triyadni, ketua PRSI Banyuwangi. (radar)