Beranda Hukum Gugatan Pebdi mulai Disidangkan

Gugatan Pebdi mulai Disidangkan

0
355
SAKSI: Petugas mengambil sumpah Ismoko (kanan) dan Sampirno di Pengadilan Negeri Banyuwangi kemarin (12/9)
SAKSI: Petugas mengambil sumpah Ismoko
(kanan) dan Sampirno di Pengadilan Negeri
Banyuwangi kemarin (12/9)

BANYUWANGI – Setelah lama tidak terde-ngar kelanjutan ceritanya, konflik antara De-wan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Ba-nyuwangi dan sang mantan ketua, yakni Pebdi Arisdiawan, sudah memasuki tahap persida-ngan. Sidang tersebut digelar di ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi ke-marin (12/).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dipimpin ketua majelis hakim Made Sutrisna, DPD Partai Golkar Banyuwangi selaku pihak ter-gugat terkait pemecatan Pebdi atas jabatan ketua DPD pada tahun 2010 silam menghadirkan dua saksi. Mereka adalah Ismoko dan Sampirno

Saat memberikan kesaksian di hadapan majelis hakim, Ismoko yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD dari fraksi Partai G olkar mengatakan, Pebdi di nonaktifkan secara tetap atas jabatannya sebagai ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi lan taran tidak melaksanakan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG.

Menurut Ismoko, sanksi yang di jatuhkan kepada kader partai su dah diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai. “San-k si terhadap Pebdi sesuai pe ra-turan organisasi,” ujarnya.

Loading...

Namun, saat pihak penggugat yang diwakili dua pimpinan ke-lurahan (PK) di wilayah Ke ca-matan Banyuwangi, yakni Sakur dan Hamim, menanyakan apa-kah pemecatan Pebdi yang tanpa didahului surat pe-ringatan sesuai AD/ART, Is-mo ko menjawab keputusan ter sebut adalah keputusan DPP.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!