GWD Tidak Lagi Dikelola Kelautan

0
210

BANYUWANGI – Kawasan wisata Grand Watu Dodol (GWD) di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, tidak lagi menjadi wewenang Dinas Kelautan dan Perikanan Banyuwangi. Sejak kemarin (14/1), kawasan wisata tepi pantai yang baru  tuntas direnovasi itu menjadi aset yang  dikelola Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi.

Serah terima pengelolaan aset GWD itu sudah berlangsung sehari sebelumnya. Jumat lalu (13/1), pihak  terkait menggelar rapat evaluasi  sekaligus serah terima pengelolaan  saran tersebut di kantin GWD.  Kepala Dinas Kelautan dan  Perikanan Banyuwangi, Pujo Hartanti mengatakan, pihaknya berharap GWD bisa menjadi  salah satu destinasi pariwisata  paling hebat di Jawa Timur. Karena  itu, dia berpesan agar pengelola  selalu menjaga kebersihan dan  keamanan pengunjung.

‘’Memang  target utama adalah keamanan dan kebersihan, tapi sapta pesona  juga perlu di jaga,’’ tuturnya. Sementara itu, Kasi Tata Pemerintahan dan Tibum Kecamatan Wongsorejo, Ali Hasan menambahkan, sapta pesona yang  dimaksud adalah tujuh hal yakni aman, tertib, bersih, sejuk, indah,  ramah, dan kenangan.

“Kenangan itu maksudnya agar di saat  pengunjung sudah pulang, dia  merasa terkesan,” ujar Ali Hasan.  (radar)

Loading...