Mengintip Keindahan Grand Watu Dodol, Pantai Terbersih se-ASEAN di Banyuwangi

0
450


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kementrian Pariwisata menunjuk Kabupaten Banyuwangi mewakili Indonesia dalam kompetisi Kota Wisata Bersih tingkat ASEAN atau ASEAN Clean Tourist City Award (ACTC) 2017 beberapa waktu lalu.

Dalam kompetisi itu, Banyuwangi bersaing dengan kota lain di Asia Tenggara untuk meraih penghargaan tertinggi tingkat ASEAN bidang pariwisata.

Dan melalui keterangan tertulis akhir Januari lalu, Indonesia menyabet total 18 penghargaan dalam ajang Asean Tourism Forum (ATF) 2018 dan ASEANTA (ASEAN Tourism Associations) Award di Chiang Mai International Exhibition and Convention Center (CMIECC), Thailand, Jumat (26/1/2018).

Banyuwangi, Bandung dan Surabaya kemudian terpilih dalam kategori ASEAN Clean Tourist City Standard Award.

Banyuwangi sudah dikenal sebagai surganya destinasi wisata di ujung timur Pulau Jawa. Di kabupaten itu tersebar 48 objek wisata dan 20 spot di antaranya merupakan destinasi andalan. Sebut saja, Taman Nasional Baluran, Kawah Ijen, Gunung Raung, Pantai Watu Dodol, dan banyak lainnya.

Menariknya, Pantai Grand Watu Dodol menyabet predikat pantai terbersih di Asia Tenggara dalam ajang ajang ASEAN Tourism Standard Award 2018. Lalu bagaimana penampakan pantai yang terletak di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo ini?

Dihiasi barisan pohon kelapa yang menjulang tinggi di bibir pantai dan pasir putih yang terhampar luas, pantai ini juga dilengkapi dengan rerumputan hijau di tepinya. Menariknya, pantai juga akan dilengkapi dengan amphiteather dan dermaga jetty yang sedang dalam proses konstruksi.

Dari bibir pantai, wisatawan bisa melihat Pulau Tabuhan dan Pulau Menjangan yang terletak di seberang. Dua pulau yang terkenal akan keindahan bawah lautnya itu pun bisa dikunjungi dengan perahu motor yang disediakan oleh penduduk setempat.

Selain menyeberang ke dua pulau itu, menikmati matahari terbenam dari bibir pantai pun sudah sangat menarik. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sana. Jika tertarik untuk melihat keindahan bawah laut, wisatawan bisa snorkeling dengan membayar Rp 25 ribu saja per orang.

Tak ketinggalan, pantai ini menawarkan tempat swafoto kekinian. Selain ayunan di pinggir pantai, jembatan dek sepanjang 200 meter merupakan spot foto andalan wisatawan di pantai yang berada di Jalan Situbondo-Banyuwangi itu.

Jadi, sudah ditentukan mau ke mana akhir pekan ini? Mungkin Pantai Grand Watu Dodol bisa jadi destinasi pilihan.

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta

Baca Juga :