Libur Panjang Imlek, Pemilik Perahu Wisata di Pantai Watu Dodol Kelimpahan Berkah

0
365


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

WONGSOREJO – Membeludaknya jumlah pengunjung Grand Watu Dodol (GWD) di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi saat libur panjang hari raya imlek dan akhir pekan membuat para pencari rezeki di kawasan wisata tersebut kelimpahan berkah. Tak terkecuali bagi pemilik perahu wisata yang melayani warga keliling di Selat Bali.

Jika di hari normal, pemilik perahu dapat membawa pengunjung berkeliling di perairan Selat Bali sebanyak tiga kali trip. Namun long weekend kali ini, pengunjung yang berlayar perahu ojek itu meningkat tiga kali lipat.

Seorang pemilik perahu, Yusuf (45) mengakui, dirinya sanggup membawa pengunjung berkeliling sepuluh kali trip kemarin. Untuk jarak yang ditempuh ngojek perahu sekitar 1,5 Kilometer mulai dari perairan Kelopoan hingga Patung Gandrung Watudodol.

“Pengunjung mulai ramai sejak Jumat lalu (16/2/2018),” ujarnya.

Yusuf menuturkan, penumpang membayar Rp 10 ribu untuk sekali trip. Satu perahu bisa menampung 10 hingga 12 penumpang. Untuk 10 kali trip, perahu ojek itu membutuhkan bahan bakar sebanyak 10 liter.

“Jika libur panjang seperti ini, banyak pengunjung yang ingin berkeliling pantai. Kalau banyak pengunjung, biasanya kami juga akan melebihi pembelian bahan bakar,” jelasnya.

Hermanto, 35, pengunjung asal Kecamatan Banyuwangi mengatakan, berkeliling dengan perahu adalah wisata yang murah. Selain dapat menampung banyak orang, keluarga dan anak-anak merasa senang.

“Waktunya memang sebentar, mungkin hanya sekitar 10 menit. Tapi cukup membuat kami senang dan juga aman, karena dilengkapi juga dengan jaket pelampung,” tandasnya.

Loading...

Baca Juga :