Pengunjung Grand Watu Dodol Tinggal 25 Persen

0
999
Grand Watu Dodol

WONGSOREJO – Memasuki bulan Ramadan, pengunjung objek wisata Grand Watu Dodol (GWD) di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, menurun. Pada hari besar, lokasi ini biasanya dikunjungi sedikitnya 200 unit kendaraan. Namun pada hari besar nasional kemarin (1/6), pengunjung GWD tak sampai 50 unit kendaraan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Andi, salah satu petugas parkir GWD mengaku, tempat wisata itu ramai dikunjungi wisatawan dari Banyuwangi maupun luar kota setiap tanggal merah. Biasanya, pengelola bisa mengeluarkan empat bendel tiket parkir kendaraan pada hari libur nasional. Namun pada hari libur Kelahiran Pancasila kemarin, tiket parkir kendaraan pengunjung tidak sampai habis satu bendel.

Loading...

Andi menambahkan, sepinya pengunjung tidak membuat pengelola mengurangi aktivitas. Kebersihan lokasi itu tetap dijaga. Di pesisir pantai juga tidak terlihat sampah plastik atau botol bekas air minum.

“Setiap pagi dan sore yang jaga parkir ini juga nyapu-nyapu di pantai dan sekitarnya. Biar kelihatan bersih,” ujar Andi. Hasil pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin, area parkir GWD hanya tampak beberapa unit motor saja. Di sekitar pantai juga terlihat beberapa pengunjung. Ada juga salah satu wisatawan yang membawa tenda.

“Saya mulai semalam menginap di sini, habis dari Baluran terus kemalaman. Ya sudah, akhirnya menginap di sini, suasananya bagus, kebersihannya terjaga dibandingka kawasan wisata yangada di daerah barat sana, ” tutur Hilal, 28, pengunjung asal Jakarta.

Ada juga kelompok mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Airlangga (Unair) Banyuwangi di area GWD. Mereka sedang melakukan tugas penelitian terkait masalah sanitasi.

“Kalau untuk GWD fasilitas tempat sampah, toilet umum itu semua sudah memadai. Tapi masih ada lagi yang perlu menjadi tambahan, yaitu sabun dan tisu untuk toilet,” jelas Fairus Iman Haritsah, ketua kelompok mahasiswa tersebut. (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :