Hanya 1 Jam, 2 Rumah Ludes

0
356

GENTENG – Diduga akibat korsleting listrik, dua rumah di Dusun Krajan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, ludes terbakar Kamis malam lalu (8/11). Dua rumah yang dilalap api itu tercatat milik Fauzi, 41, dan Nur Farida, 35. Meski tak sampai mengakibatkan korban jiwa, amuk si jago merah itu mengakibatkan dua unit rumah tersebut nyaris tak tersisa. Bahkan, isi kedua rumah tersebut juga hangus dilahap api.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi menyebutkan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 19.30. Sebelum muncul api, para tetangga mendengar suara seperti lampu pecah dari rumah Fauzi. Suara ledakan lampu itu kemudian diikuti padamnya aliran listrik. Tak lama setelah suara letusan yang diduga berasal dari neon tersebut, muncul kobaran api di rumah Fauzi yang berdinding gedhek tersebut.

Loading...

Semakin lama kobaran api semakin besar dan mengarah ke utara. Akhirnya, rumah Nur Farida di sisi utara rumah Fauzi itu juga dilalap api. Kejadian tersebut langsung mengundang perhatian warga setempat. Mereka pun berupaya memadamkan api di utara Masjid Jamik Baiturrohman, Desa Genteng Wetan, tersebut Namun, api baru bisa di pa damkan satu jam kemudian. Ini setelah petugas pemadam kebakaran Kecamatan Genteng datang.

Kapolsek Genteng Kompol Heru Kuswoto mengatakan, saat kejadian, Fauzi tidak ada di tempat. “Dia sedang ke rumah saudaranya di Tegalyasan, Ke camatan Sempu, karena membantu orang hajatan,” tuturnya. Berapa kerugian materi akibat kejadian tersebut? Pihak ke polisian masih belum menge tahui persis nilai kerugian akibat kejadian itu. “Yang jelas, pe rabot dan isi rumah milik dua warga tersebut ludes, tapi nilai kerugian pastinya belum kita ketahui,” ujar Kapolsek Heru. (radar)