Hari Ini JK Hadiri BWI Peduli

0
214

BANYUWANGI – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) dipastikan hadir pada acara donor darah masal dalam rangka Banyuwangi Peduli hari ini (9/5). Ketua PMI Provinsi Jawa Timur (Jatim), Imam Utomo, juga akan hadir di Bumi Blambangan mendampingi mantan wakil presiden periode 2004-2009 tersebut. Ketua panitia Ba nyuwangi Peduli, Choiril Ustadi mengatakan, berdasar koordinasi yang di lakukan, JK dan Imam Utomo positif hadir di Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Penyambutan kedatangan JK dan Imam Utomo sudah siap,” ujarnya kemarin (8/5). Dikatakan, selain untuk menghadiri kegiatan Banyuwangi Peduli, dua pentolan PMI itu ke Bumi Blambangan sekaligus akan melantik Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko se bagai ketua PMI Banyuwangi. Sebelum melantik pengurus PMI, JK akan menggelar silaturrahmi dengan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan takmir masjid se-Banyuwangi di Masjid Rogojampi.

Selain itu, JK juga berencana meninjau pem bangunan pabrik semen Bosowa di Bulusan Ustadi menambahkan, bantuan sembako dan santunan anak yatim piatu akan diberikan ke pada warga yang tersebar di lima kecamatan. Ada 1.112 amplop berisi uang @ Rp 100.000 yang telah disiapkan panitia un tuk anak yatim dan 1.120 pa ket sembako untuk kaum du afa. Jumlah santunan itu jauh lebih banyak daripada yang di berikan pada acara serupa 24 April lalu yang dimotori Pem kab Banyuwangi, PMI, dan Jawa Pos Radar Banyuwangi.

‘’Anak yatim dan kaum duafa yang kami datangkan tidak hanya dari wilayah kota, tapi juga dari Kecamatan Glagah, Kalipuro, Kabat dan Giri, yang dikoordinasi para camat. Bagian kesra, Satpol PP, dan Dispenda, juga ikut mengoordinasi anak yatim dan kaum duafa,’’ tandasnya. Sementara itu, jumlah warga yang sudah mengonfi rmasi keikutsertaan dalam donor darah yang akan dilaksanakan di lapangan tenis indoor Gedung Olah Raga (GOR) Tawang Alun pagi ini mencapai sekitar 4.069 orang.

“Bagi masyarakat yang belum mendaftar tapi ingin mendonorkan darahnya, silakan datang langsung ke lokasi acara,” kata dia. Masih menurut Ustadi, program Banyuwangi Peduli bertujuan memupuk kepedulian warga agar membantu sesama. ‘’Kami juga ingin membangun image di masyarakat bahwa donor darah itu gampang, tidak sakit, dan menyehatkan. Selain itu, dengan mendonorkan darah, berarti yang bersangkutan telah  membantu mereka yang membutuhkan dengan harta yang tidak ternilai harganya,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Bank Jatim kembali menambah ban tuan nya untuk acara aksi kemanusiaan hari ini. Kemarin bank milik Pemprov Jatim itu menambah bantuan Rp 10 juta. Dengan demikian, total ban tuan yang akan diberikan pada aksi sosial gelombang dua ini adalah Rp 20 juta untuk menyantuni 200 anak yatim, 50 paket sembako dan 3 sepeda gunung. Para peserta akan di hibur penyanyi, penari, dan pe lawak. Pada kegiatan Banyuwangi Peduli gelombang pertama, Bank Jatim memberikan bantuan be rupa dana Rp 10 juta, 100 pa ket sembako, sebuah sepeda gunung, 50 payung, dan 100 jam dinding sebagai door prize. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya