Hari Kejepit, Anas Pantau PNS Bolos

0
219

senamBANYUWANGI – Istilah hari kejepit mungkin sudah kerap kita dengar. Istilah yang digunakan untuk menyebut satu hari kerja yang diapit dua hari libur tersebut biasanya kerap dimanfaatkan para pelajar dan karyawan pemerintah maupun swasta untuk membolos. Fenomena bolos kerja pada hari kejepit itu menjadi perhatian serius Bupati Abdullah Azwar Anas.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Untuk memantau karyawan Pemkab Banyuwangi, bupati berusia 41 tahun itu mengwali aktivitas kerjanya lebih pagi setelah Libur Tahun Baru Imlek kemarin (20/2). ‘Tepat pukul 06.00 Bupati Anas mengawali aktivitasnya dengan bersepeda pancal dari Pendapa Sabha Sawagata Blambangan menuju kantor pemkab. Kesempatan itu sekaligus dimanfaatkan Anas untuk mengecek kebersihan kota.

Sampai di kantor pemkab, Bupati Anas langsung mengajak stafnya senam pagi bersama. Setelah senam, Anas mengecek staf dan pejabat yang hadir di pagi itu. Selain melakukan pengecekan secara langsung, Anas juga meminta para asisten mengecek pejabat yang tidak masuk kerja kemarin. “Hari ini (kemarin) memang hari kejepit, tapi saya minta agar pegawai tetap bekerja sebagaimana biasa.

Jangan jadikan alasan hari kejepil. untuk tidak melaksanakan tugas. Pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan,” tegasnya. Selain meminta para asisten mengecek pejabat dan pegawai yang bolos kerja, Anas juga menginstruksikan para asisten mengingatkan seluruh pejabat dan staf agar tidak meninggalkan tugas di hari kejepit.

Kalau pun terpaksa tidak masuk kerja, pejabat dan staf pemkab Harus memberikan surat keterangan. “Tulung ini menjadi perhatian,” pintanya. Kegiatan senam pagi menjadi Rutinitas di lingkungan Pemkab Banyuwangi setiap Jumat. senam pagi tersebut merupakan cara me-refresh para staf dan pejabat pemkab agar senantiasa Fit melaksanakan Aktivitas kerja.

“Selain menyehatkan, olah raga juga memberikan semangat terus berkarya. lni juga penting untuk memupuk kebersamaan dengan semua karyawan,” kata bupak. Senam pagi kemarin terasa begitu spesial lantaran lagu pengiring senam adalah musik dangdut karya Rhoma Irama, salah satu penyanyi favorit Bupati Anas. Suasana senam pun tampak begitu akrab.

Tidak hanya menirukan gerakan instruktur senam, Bupati Anas dan semua peserta juga ikut melantunkan lagu sang Raja Dangdut berjudul “Keramat “Gali Lubang Tutup Lubang dan menunggu” itu. (Radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya