Hindari Rambu Proyek, Kijang Innova Tabrak Honda Beat di Gambiran

0
449

kecelakaan-di-spbu-yosomulyo-kecamatan-gambiran-banyuwangi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Innova Berhenti setelah Menabrak Pagar Rumah

GAMBIRAN – Tabrakan hebat terjadi di sekitar SPBU Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, siang kemarin  (22/10). Gara-gara menghindari papan proyek PLN, mobil Toyota Kijang Innova bernopol P 891 VR mengalami kecelakaan.

Mobil Innova yang dikemudikan Yuniawati, 28, warga Dusun Kampung Baru, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, itu menyeruduk motor Honda Beat bernopol P 2877 ZZ. Belum berhenti sampai di situ, kendaraan jenis  multi purpose vehicle (MPV) tersebut   terus nyelonong dan baru berhenti setelah menabrak pagar rumah warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan  itu. Hanya, pengendara motor Honda Beat, yakni Hadi Poeryono, 46,warga  Dusun Sidorejo Kulon, Desa   Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, mengalami luka. Poeryono mengalami luka  robek di kepala. Bagian  kanan dan kiri kepalanya terluka.

Pelipis kanannya juga robek. Dia juga mengalami lecet di pergelangan tangan dan pinggang. Hingga berita ini ditulis, Poeryono masih menjalani perawatan di Rumah  Sakit (RS) Al-Huda, Gambiran.  Sementara itu, kejadian itu bermula  saat mobil yang dikendarai Yuniawati itu melaju dari arah utara.

Begitu tiba di lokasi kejadian, pengemudi melihat rambu peringatan proyek PLN. Diduga kaget melihat rambu proyek itu, pengemudi Innova berusaha menghindar. Dia langsung banting  setir ke kanan. Namun, pada saat bersamaan, dari arah selatan ternyata melaju sepeda Honda Beat.

Karena jaraknya terlalu dekat, akhirnya benturan tak bisa dihindari. Mobil Innova itu tanpa ampun menghajar motor. Bahkan, motor Honda Beat itu sempat terseret sejauh lima meter. Setelah menabrak motor, laju mobil Innova semakin tidak terkendali.

Kendaraan itu berhenti setelah menabrak pagar rumah Ken Riwati, 48. Rumah yang berada persis di sebelah SPBU Yosomulyo tersebut pagarnya hancur. Menurut Ubay Dillon, 34, saksi mata di lokasi kejadian, mobil  Innova tersebut melaju sangat kencang.  Padahal, di sekitar lokasi sedang ramai pekerja PLN yang sedang memasang  kabel jaringan.

”Mobil itu kencang sekali. Setelah menyenggol rambu peringatan proyek, mobil oleng dan menabrak sepeda motornya Pak Poer,” jelas Ubay. Secara terpisah, Kanit Lantas Polsek Gambiran, Iptu Kateno, mengatakan kecelakaan tersebut diduga akibat kelalaian pengemudi mobil.

”Menurut warga di  sekitar TKP, mobil Kijang Innova tersebut sempat menyenggol papan peringatan milik PLN. Kemudian, diduga kaget, sopir mobil banting setir kanan dan menabrak sepeda motor,” jelasnya. (radar)

Loading...