Hujan Semalam, Sejumlah Ruas Jalan di Kabupaten Banyuwangi Tergenang Air

0
476

Air-dari-aliran-irigasi-sawah-meluber-hingga-ke-jalan-raya-Desa-Kemiri,-Kecamatan-Singojuruh,-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SINGOJURUH – Hujan semalaman yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Banyuwangi, menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air kemarin (14/8). Luapan air itu berasal dari saluran irigasi persawahan.

Loading...

Dari pantauan Jawa Pos Radar Genteng, beberapa ruas jalan yang tergenang itu di antaranya Desa Bedewang, Kecamatan Songgon. Dusun Kedungliwung, Desa Kemiri, Desa Gumirih, Desa Cantuk, dan di Desa Singolatren, Kecamatan Singojuruh.

Pemandangan serupa juga terjadi di Dusun Krajan, dan Dusun Lugjag, Desa Pengatigan, Kecamatan Rogojampi. Salah satu warga, Asrofi, 47, asal Desa Bedewang, Kecamatan Songgon, mengatakan luapan air hujan mengakibatkan sejumlah jalan tergenang. Sejumlah kendaraan roda dua macet saat melintas di jalan raya.

“Ketinggian air di tengah jalan mencapai 30 centimeter,” katanya. Karena air yang meluber itu, sejumlah warga turun untuk membersihkan sampah yang menyumbat di saluran air. Rumput yang tumbuh di sekitar saluran juga dibersihkan, termasuk mengeruk pasir yang  menumpuk di tengah badan jalan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2