Catat! BMKG: Januari-Februari Puncak Musim Hujan

0
1167
Pengendara melintas di Genteng Banyuwangi
Pengendara melintas di Genteng Banyuwangi

Bulan November seluruh wilayah Banyuwangi diprediksi sudah mulai memasuki musim penghujan. Puncak musim penghujan baru akan terjadi pada bulan Januari dan Februari 2018 mendatang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Banyuwangi Dita Purnamasari mengatakan, selama bulan November ini seluruh wilayah Banyuwangi sudah memasuki musim penghujan. Intensitas hujan yang turun mulai ringan, sedang, hingga lebat.

Dita menjelaskan, pola daerah tekanan udara rendah mulai muncul di belahan bumi selatan. Sehingga angin timuran mulai tidak stabil. Selama November juga perlu diwaspadai potensi terjadinya cuaca ekstrem, seperti hujan lebat yang sering disertai kilat petir dan angin kencang durasi singkat.

Pada bulan November ini hanya beberapa kecamatan saja yang akan mengalami intensitas hujan lebat. Beberapa Kecamatan itu berada di wilayah Banyuwangi selatan, yakni meliputi Kecamatan Songgon, Kalibaru, Muncar, Cluring, Gambiran, Tegalsari, Siliragung, Pesanggaran, Bangorejo, Purwoharjo, dan Tegaldlimo. ”Hujan intensitas lebat rata-rata pada siang hari,” ungkapnya.

Loading...

Sementara wilayah kecamatan lain juga turun hujan. Hanya saja intensitasnya sedang. Sejumlah kecamatan itu meliputi Glagah, Licin, Giri, Banyuwangi, Kabat, Rogojampi, Blimbingsari, Singojuruh, Glenmore, Genteng, Srono, dan Sempu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last