Beranda Sosial Hujan Turun, Genangan Masuk Rumah, Kendaraan Mogok

Hujan Turun, Genangan Masuk Rumah, Kendaraan Mogok

0
979
Anak-anak membantu mendorong mobil yang mogok karena terjebak banjir di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Klatak, Banyuwangi.
Anak-anak membantu mendorong mobil yang mogok karena terjebak banjir di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Klatak, Banyuwangi.

BANYUWANGI – Hujan yang mengguyur Banyuwangi dan sekitarnya menimbulkan banjir di beberapa lokasi, Sabtu sore (6/1). Genangan air dengan ketinggian separo roda motor menggenangi ruas Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro. Saking besarnya debit air, genangan air juga meluber masuk rumah warga.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Suliyana, 42, warga Lingkungan Tanjung, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro mengatakan, setiap kali hujan turun dengan intensitas sedang hingga lebat, rumahnya pun terancam tergenang.

Genangan air biasanya masuk ruang tamu. Ketika hujan deras, genangan air bisa masuk dapur hingga ke dalam kamar tidur. Air tersebut mengucur deras dari dalam selokan yang meluap di tepi jalan raya.

Pantauan wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi sore kemarin, air tampak menggenangi sepanjang sisi barat ruas Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Klatak. Menurut Suliyana, luapan air itu diduga akibat saluran drainase tak lagi menampung air. Maklum, air hujan yang mengalir di sepanjang Jalan Yos Sudarso tersebut merupakan air dari aliran drainase mulai dari Simpang Tiga di kawasan Perumahan Griya Giri Mulya Klatak dan sekitarnya.

Loading...

“Dulu tidak pernah banjir seperti ini karena saluran drainase yang ke arah timur jalan masih berfungsi. Tapi, sejak ada pelebaran jalan, drainase ke arah timur sepertinya tidak berfungsi. Sehingga air menumpuk di jalan sebelah barat,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!