Ingin Banyuwangi Menjadi Kabupaten Terbaik

0
350

Halal bihalal yang digelar Bupati Abdullah Azwar Anas bersama warga perantauan di Pendapa Selasa lalu (21/8) bertabur para tokoh penting asal Bumi Blambangan. Mereka berkomitmen menjadikan Banyuwangi sebagai daerah terbaik di Indonesia.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

-A.F. ICHSAN RASYID, Banyuwangi-

SUASANA Pendapa Shaba Swagata Blambangan berbeda dengan hari-hari biasanya. Siang itu pendapa ditata sebagai menjadi lokasi halal bihalal warga Banyuwangi di perantauan. Para warga Banyuwangi dari perantauan itu bertemu dan berbagi pengalaman dengan Bupati Abdullah Azwar Anas. Walau persiapan acara itu dilakukan cukup singkat, tapi suasana Idul Fitri sangat terasa sekali.

Untuk menyambut warga Kota Gandrung yang sukses berkarir di luar daerah, Bupati Anas sebagai tuan rumah menyiapkan sejumlah menu khas Lebaran. Dari kalangan pejabat negara dan BUMN, hadir Direktur Utama (Dirut) PT. Telkom Arief Yahya, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Sumatera Barat, Brigjen Marinir Gatot Subroto, Direktur Pakan Ternak di Kementerian Pertanian Dr. Ir. Musyid Ma’sum, dan Kombespol Slamet Pribadi dari BNN, serta sejumlah pejabat eselon dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Sedianya, acara tersebut juga akan dihadiri Dirjen Bea Cukai Agung Kuswandono. Namun, pria kelahiran Banyuwangi itu batal datang. Dirjen Bea Cukai termuda itu baru akan mudik ke Banyuwangi beberapa hari mendatang. Selain dari kalangan pejabat, juga hadir dari kalangan pengusaha di berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya itu, warga Banyuwangi yang berprofesi sebagai dosen dari sejumlah PTN dan PTS ternama di Indonesia juga datang dalam acara ter sebut.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last