Beranda Sosial Ingin Dapat Mitra Tanding Robot

Ingin Dapat Mitra Tanding Robot

0
336
CHAMPION: Tatok Hadiyanto memamerkan koleksi medali dan piagam.

Kaki cacat tidak mematahkan semangat Tatok Hadiyanto menjalani hidup. Berbekal tekad yang kuat, dia pun kerap menyandang gelar juara tingkat ASEAN. Tahun depan, dia siap berlaga di Vietnam.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SORE itu pria yang tinggal di Situbondo sejak tahun 1980 itu sepertinya merasa sepi. Dia hanya berteman dua kruk aluminium di ruang tamu rumahnya. Namun, tetap saja ada semangat yang tersirat dalam menghadapi even besar di

CHAMPION: Tatok Hadiyanto memamerkan koleksi medali dan piagam.

Vietnam 2013 mendatang.

Sejumlah persiapan dan latihan tenis meja menggunakan kursi roda terus dilakukan bersama komunitas tunadaksa. Selain itu, lelaki tersebut juga mengajukan sebuah robot kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo untuk menopang latihan tenis meja kursi roda. Sebenarnya, laki-laki kelahiran Jember 46 tahun silam itu selalu bermain tenis di rumahnya di Jalan Mawar, Kelurahan Patokan, Situbondo. Dengan kedua kakinya yang patah, dia terus belajar hingga pada 2010 lalu dia memutuskan ikut kejuaraan nasional.

Loading...

Tentu saja, keinginan itu tidak semudah yang dibayangkan. Sebab, harus ada seleksi ketat terlebih dahulu untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Akhirnya, bapak dua anak itu memutuskan berlatih ke sana-ke mari agar dirinya menguasai tenis meja. Saat pertama kali dirinya berlatih, hampir se tiap mengejar bola pingpong dirinya terjatuh dari kursi roda. Meski demikian, lelaki itu tetap semangat dan terus berusaha menggapai mimpi. “Saat saya baru belajar, saya sering terjatuh dari kursi roda. Tetapi, saya terus belajar, baik teknik bermain tenis maupun belajar menguasai kursi roda,” ujar Tatok saat ditemui di rumahnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!