Inovasi Banyuwangi, Destinasi hingga Kafe-Resto Bersertifikat New Normal Tersaji di Aplikasi

0
31
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi terus bergerak melakukan sertifikasi protokol kesehatan COVID-19 untuk seluruh destinasi wisata, hotel, homestay, dan kafe serta restoran hingga warung-warung rakyat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, semua yang telah lulus uji protokol ketat yang dijalankan dan disupervisi para ahli Dinas Kesehatan diberi sertifikat dan disajikan di aplikasi Banyuwangi Tourism.

“Banyuwangi sudah mempersiapkan diri, sudah selangkah di depan dengan menghadirkan semacam sertifikat new normal ini. Ini memudahkan wisatawan, cari destinasi yang sehat mana nih, cari warung rakyat dengan protokol Covid-19 di mana, homestay mana yang seluruh prosesnya sudah memenuhi standar kesehatan, semua tersaji,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Selasa (23/6/2020).

“Sertifikat new normal ini juga membantu para pelaku usaha dan pengelola destinasi agar semakin laris, karena wisatawan yakin mengunjungi mereka. Ini harus kita persiapkan karena sesuai survei Traveloka, Banyuwangi berada di posisi ketiga destinasi yang ingin dikunjungi wisatawan Indonesia setelah pandemi,” imbuhnya.

Loading...

Menurut Bupati Anas, jaminan protokol kesehatan ini diperlukan untuk membikin nyaman wisatawan. Sebab, paradigma pariwisata ke depan akan berubah.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last