Istri Wakapolri Lepas Tukik di Pantai Solong

0
86
Wakil Ketua Umum Bhayangkari Ny. Mulyani Sujono (dua dari kanan) melepas tukik bersama rombongan di pantai Villa Solong, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, pagi kemarin (11-8).

KALIPURO – Anggota Bhayangkari diminta untuk menjadi pelopor di kalangan masyarakat. Mengingat Polri telah meluncurkan motto terbaru yang profesional, modern, dan terpercaya atau dikenal dengan promotor.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Umum Bhayangkari Mulyani Sujono saat berkunjung di Kabupaten berjuluk The Sunrise Of Java, kemarin (l 1/8). Istri Wakapolri Komjenpol Syafruddin tersebut mengatakan, mindset atau pola pikir Bhayangkari harus berubah, demi mendukung tugas suami selaku personel kepolisian.

“Hurus dilakukan perubahan mental. Bhayangkari harus lebih baanyak mengikuti kegiatan- kegiatan sosial dan peduli dengan lingkungan sekitar,” ujarnya di sela-sela mrlepasliarkan tukik di pantai Villa Solong, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, kemarin (11/8).

Loading...

Mulyani berpesan kepada setiap anggota Bhayangkari agar bisa menjaga sikap maupun etika dalam menggunakan media sosial sebagai alat komunikasi yang positif, bukan justru malah untuk mencari membeberkan kesalahan orang lain.

“Gunakan media sosial sebagai alat untuk menyebarkan informasi yang bermanfaat bagi bhayangkari maupun masyarakat,” jelas Mulyani. Kedatangan Mulyani ke Bumi Blambangan kemarin semata ingin mengobati rasa penasaran dengan kekayaan alam Banyuwangi yang sudah termashur di tingkat nasional dan internasional.

Selama di kabupaten ujung timur pulau Jawa itu, rombongan istri Wakapolri mengunjungi sejumlah destinasi wisata. Kegiatan melepasliaikan anak penyu itu merupakan salah satu bentuk aksi sosial dan kepedulian lingkungan dan ekosistem laut.

Selain itu juga untuk memperingati hari Konservasi Alam Nasional (HKAN). “Banyuwangi memang luar biasa. Lautnya, hutannya sungguh mempesona,” pujinya.  Tidak hanya melepas bayi penyu dan menikmati panorama Pantai Solong yang terkenal dengan view laut selat Bali dan rumah khas Oseng.

Selama melepas tukik, Mulyani didampingi istri Kapolda Jatim yang juga Ketua Bhayangkari Jawa Timur, Ny. Lita Machfud Arifin; Ketua Bhayangkari Banyuwangi Ny. Dewi Agus Yulianto dan Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Banyuwangi, Ny. Maylan Dony.

Usai melepas tukik, rombongan ibu-ibu Bhayangkari tersebut dihibur dengan penampilan fashion batik khas Banyuwangi. Diam-diam, Ibu Wakapolri kesengsem dengan motif batik Banyuwangi yang ditampilkan para model tersebut.

Suasana Villa Solong yang sejuk diiringi semilir angin pantai semakin membuat kerasan Ibu Wakapolri. Kedatangan rombongan istri petinggi kepolisian Republik Indonesia tersebut juga disambut oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi.

Rombongan juga akan berkunjung ke Desa Adat Kemiren, Kecamatan Glagah untuk melihat dari dekat kegiatan Suku Oseng. Selama di Desa Adat Kemiren, rombongan disuguhi tari gandrung, barong, menyangrai, dan menikmati kopi khas Oseng.

Dari Banyuwangi selanjumya rombongan istri Wakapolri bergerak ke Jember untuk menyaksikan Jember Fashion Carnival (JFC). (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi