Isu Jawaban Unas hanya Ulah Spekulan

0
187

isuBANYUWANGI – Ujian nasional (unas) jenjang sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) akan digelar mulai Senin mendatang (5/5). Mengingat waktu pelaksanaan unas yang kain mepet, Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi kembali mengingatkan kalangan siswa dan wali murid agar tidak mempercayai isu kunci jawaban yang disebarkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispen dik Banyuwangi, Dwi Yan to mene gaskan, pi haknya  sa ngat yakin soal tidak akan bocor.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Jadi, jika ada kunci jawaban beredar, itu adalah ulah spekulan yang ingin meraup keuntungan pribadi. “Apalagi, pada unas ada 20 tipe soal yang berbeda. Tidak diketahui seorang siswa mengerjakan soal yang mana? Karena itu, jangan percaya pada kunci jawaban yang beredar tersebut,” ujarnya saat berada di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Jumat (2/5) lalu.Dwi Yanto berpesan kepada siswa agar lebih percaya kepada kemampuan diri sendiri. 

“Percayalah kepada diri sendiri. Mari kita junjung kejujuran. Sekali lagi, jangan percaya kunci jawaban yang disebarkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab,” cetusnya. Sementara itu, naskah soal Unas 2014 hingga kemarin masih berada di Mapolres Banyuwangi. Soal unas jenjang SLTP itu baru akan didistribusikan ke masing-masing polsek Minggu besok   (4/5). Selanjutnya, di hari pelaksanaan unas, soal akan didistribusikan ke masing-masing sekolah penyelenggara setiap pagi. Setiap tahap pendistribusian soal unas itu akan dikawal petugas kepolisian. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA