Jambret Tas, Residivis Dihadiahi Timah Panas

0
164

BANYUWANGI – Tim Resmob Polres Banyuwangi meringkus seorang pelaku pencurian dengan modus jambret, kemarin. Pelakunya adalah  Zainur Rohman, 27, warga Dusun Karangbaru, Desa  Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo.

Untuk melumpuhkannya, tim Resmob terpaksa melumpuhkan kaki kanan Zainur dengan timah panas. Dengan kaki diperban,  Zainur yang sudah sering keluar- masuk penjara ini digiring menuju  Polres Banyuwangi. Dalam catatan kepolisian, dia pernah terlibat  serangkaian aksi kejahatan.

Tahun 2008 pernah ditangkap  karena kasus pejambretan. Selang  empat tahun kemudian kembali  dibui karena kesandung kasus  illegal logging. Untuk kali ketiga, Zainur Rohman kembali mendekam di dalam tahanan. Awal November 2016  lalu, Zainur terlibat aksi penjembretan.

Dia merampas tas milik  Siti Nur Rohman, 21, warga Desa   Bubuk, Kecamatan Rogojampi. Saat dijembret, karyawan koperasi  ini akan pulang ke rumahnya. Begitu melintas di Desa Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh,  sepeda motor korban dipepet   oleh pelaku.

Dengan jurus andalannya, Zainur yang mengenakan  helm langsung mengambil tas yang digantung di sepeda motor korban. Setelah itu pelaku langsung kabur dengan membawa tas  berisi handphone dan sejumlah   uang milik korban.

Lewat laporan korban inilah, polisi mulai mengidentifikasi pelaku. Handphone korban menjadi petunjuk pengungkapan kasus ini. Berbekal bukti yang dimiliki polisi, Zainur akhirnya bisa  diringkus di rumahnya malam kemarin.

Saat hendak dikeler ke lokasi penjembretan, Zainur berusaha kabur. Polisi akhirnya  melepaskan tembakan peringatan. Karena diabaikan, polisi terpaksa melepaskan peluru  tajam tepat menengai kaki kanan  Zainur.  Zainur kini diamankan di Mapolres Banyuwangi untuk proses hukum  lebih lanjut.

“Dia sudah diamankan dan kami jerat pasal 362 KUHP tentang pencurian,” beber AKP  Dewa Putu YP, Kasatreskrim Polres Banyuwangi. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :