Jamin Distribusi BBM Aman

0
452

KALIPURO – Rencana pemerintah pusat menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) dijamin tidak akan mempengaruhi distribusi. PT. Pertamina (Persero) berjanji akan mendistribusikan semua jenis BBM sesuai permintaan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Penegasan distribusi BBM aman itu disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Pengawas Utama Penerimaan, Penimbunan, dan Penyaluran (PPP) Pertamina S & D Terminal BBM Tanjung Wangi, Ketapang, Kecamatan Kalipuro, HM.

Suriko, kepada koran ini kemarin (8/3). Menurut Suriko, sampai saat ini stok semua jenis BBM di Terminal BBM Tanjung Wangi masih aman. Bahkan, stok itu tidak terpengaruh rencana kenaikan harga. “Semua aman-aman saja. Stok masih lebih dari cukup,” tegasnya.

Ditegaskannya, pengiriman BBM ke Terminal Tanjung Wangi sampai saat ini masih lancar. Pengisian premium, imbuh dia, terakhir dilakukan menggunakan kapal MT AULAC VENUS Kargo kemarin. “Pengisian BBM ke Terminal Tanjung Wangi juga masih amanaman saja,” tandasnya.

Ditanya terkait stok BBM di Terminal Tanjung Wangi, Suriko menyebutkan bahwa pertamax masih tersedia 926 kiloliter. Distribusi yang dilakukan kemarin hanya sekitar 24 kiloliter. “Tangki kosong untuk BBM jenis pertamax di Terminal BBM Tanjung Wangi masih tersedia untuk 3.598 kiloliter,” sebutnya.

Stok premium kemarin masih sekitar 4.489 kiloliter. Penjualan yang sudah dilakukan ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) sekitar 1.288 kiloliter. “Bila stok di Terminal BBM Tanjung Wangi langsung dapat pasokan, untuk beberapa hari ke depan masih aman,” tegasnya.

Bagaimana dengan stok minyak tanah (mitan) atau kero? Suriko yang juga pengawas layanan jual Pertamina Terminal BBM Tanjung Wangi itu mengklaim masih aman. Sampai saat ini, stok mitan ada sekitar 214 kiloliter. Penjualan yang dilakukan hanya 10 kiloliter. “Tangki kosong di Terminal BBM Tanjung Wangi ini sekitar 1.707 kiloliter,” bebernya. (radar)

Baca :
Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Aliansi Rakyat Banyuwangi Gelar Aksi Damai
Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]