Jelang Berangkat, Tiga CJH Mundur

0
322
SIAP KIRIM: Koper milik ratusan jamaah haji menumpuk di kantor Kemenag Banyuwangi kemarin.
SIAP KIRIM: Koper milik ratusan jamaah haji menumpuk di kantor Kemenag Banyuwangi kemarin.

BANYUWANGI – Dua hari menjelang keberangkatan ke Tanah Suci, tiga calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Banyuwangi mengundurkan diri. Mereka menunda keberangkatan ke Tanah Suci Makkah hingga tahun depan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ketiga CJH yang gagal berangkat itu, dua di antaranya sakit dan satu orang mundur karena urusan keluarga. Selain ketiga CJH yang mundur, ada tiga CJH yang melakukan mutasi pemberangkatan Ketiga CJH itu tetap berangkat haji tapi melalui kabupaten lain.

Loading...

Tiga CJH mengajukan mu tasi ke daerah lain, tapi ada dua CJH yang masuk ke Banyuwangi,” cetus Kepala Seksi (Kasi) Haji Kementerian Agama (Kemenag) Banyuwangi, H. Muk hlis kemarin (15/10). Dengan adanya CJH yang mun dur dan mutasi ke daerah lain, kata Mukhlis, jumlah CJH yang akan berangkat melalui Banyuwangi sebanyak 875 orang.

Padahal, yang terdaftar dan bisa berangkat sebanyak 883 orang CJH. “Yang empat CJH sudah meninggal dunia beberapa waktu lalu,” katanya. Menurut Mukhlis, tiga CJH yang mengundurkan diri itu, satu di antaranya ingin naik haji bersama istrinya. Kebetulan, tahun ini sang istri tidak masuk daftar berangkat.

Dua CJH lagi yang mundur itu karena sakit jantung dan kanker. “Baru hari ini (kemarin, red), ketiga CJH itu menyatakan mundur,” ujarnya. Dia menambahkan, koper tiga CJH yang mengundurkan diri itu sudah dikirim ke kantor Kemenag.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2