Kader LDII Perkuat Pilar Kebangsaan

0
168

GAMBIRAN – Wawasan kebangsaan menjadi modal berharga dalam mengatasi krisis dan persoalan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. Hal itulah yang mendasari Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC-LDII) Kecamatan Gambiran bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD-LDII) Banyuwangi menggelar diklat penguatan wawasan kebangsaan pada 27 Maret lalu. Kegiatan yang dipusatkan di Aula Pondok Pesantren Arroyan Desa/ Kecamatan Jajag itu diikuti sekitar 200 peserta. Mereka terdiri dari pengurus dan angggota Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC-LDII) Kecamatan Gambiran.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

 Soerjono sebagai wakil ketua DPD LDII Banyuwangi mengatakan, acara ini merupakan bagian dari pendidikan dan latihan wawasan kebangsaan. Acara ini digelar bertujuan memberikan wawasan kebangsaan kepada para pengurus dan kader Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang ada di wilayah kecamatan Gambiran agar terbentuk rasa nasionalisme dan menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan yang cukup signifi kan. “Bagi warga LDII, empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) merupakan harga mati,” tegas Soeryono.

Sementara itu, Iskandar Aziz yang hadir sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Banyuwangi menyatakan, saat ini rasa kecintaan terhadap kebangsaan di kalangan masyarakat mengalami degradasi. “Atas nama pemkab, kami menyambut baik atas terselenggaranya acara ini dan berharap semoga seluruh peserta diklat benar-benar mampu menjadi kader yang memiliki wawasan kebangsaan serta memiliki semangat persatuan dan kesatuan serta nasionalisme yang tinggi,” jelasnya. (radar)

Loading...