Kades-Linmas Dukung Pemilu Legislatif Aman

0
236

kadesBANYUWANGI – Sekitar seribu personel perlindungan masyarakat (linmas) bersama seluruh kepala desa (kades) se-Banyuwangi mengikuti apel akbar di lapangan Taman Blambangan pagi kemarin (27/3). Dalam apel tersebut, seluruh kades dan linmas menyatakan siap mendukung dan menyukseskan pemilu legislatif 9 April mendatang. Apel akbar yang dimotori Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Askab) tersebut, semua menyatakan siap mendukung semua program pemerintah, baik pusat maupun daerah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Mereka juga siap mendukung terselenggaranya pemilu yang aman.  Mereka juga berikrar akan melaksanakan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa. Setelah membacakan ikrar, kegiatan apel akbar di tutup pembagian santunan kepada 100 anak yatim dan sembako untuk 100 tukang becak Apel akbar kades dan linmas tersebut mendapat apresiasi Bupati Abdullah Azwar Anas. Karena itu, bupati menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa yang se lama ini menjadi ujung tombak pertumbuhan ekonomi di Banyuwangi. 

Atas sinergi yang di bangun itu, Banyuwangi berhasil menjadi kabupaten dengan tingkat pertumbuhan ekonomi terbaik. Selain itu, dukungan dan pelayanan yang diberikan pemerintah desa selama ini berhasil mengantarkan Banyuwangi sebagai kabupaten yang banyak menorehkan prestasi di tingkat nasional, terutama di bidang ekonomi kreatif. Anas menambahkan, berbagai program yang di rencanakan pemkab tidak akan berjalan dengan baik jika tidak didorong pemerintah tingkat desa.

Karena itu, peran serta masyarakat desa sangat diperlukan.“Kemajuan Banyuwangi berkat kerja keras kepala desa dan perangkatnya,” ujar Bupati Anas. Agar sinergi tersebut semakin baik, pemkab menganggarkan sebagian dari total APBD di tahun 2014 yang berjumlah 2,136 Triliun untuk pembangunan infrastruktur di desa. Salah satunya, pembangunan jalan hotmix sepanjang 300 kilometer (Km) di seluruh pelosok desa. 

“Dengan pembangunan jalan tersebut, diharapkan kesejahteraan masyarakat desa semakin meningkat,” imbuh Anas.  Sementara itu, ketua Askab Agus Tarmidi mengatakan, apel akbar tersebut merupakan bagian dari komitmen Askab mendukung pembangunan. Membangun Banyuwangi, kata dia, dibutuhkan komunikasi yang solid antara pemerintah desa dan daerah. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Kata kunci yang digunakan :