Kalah, Peluang Persewangi FC Tertutup

0
1268
Tidak turun full team, membuat Persewangi takluk 0-3 dari seterunya Mojokerto Putra di Lapangan Wijaya Kusuma Bumimoro, Kodikal AAL Perak, Surabaya, kemarin.

SURABAYA – Persewangi FC harus mengubur mimpinya untuk lolos ke babak 16 besar Liga 2. Pasalnya, pada laga penentuan kemarin (19/8), Trubus Gunawan dkk takluk 0-3 (0-2) dari Mojokerto Putra.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kekalahan tersebut membuat posisi Persewangi tetap berada di urutan keempat dengan 15 poin. Meskipun menang dari Persik Kediri di laga terakhir 10 September nanti, nilai maksimal yang dimiliki Persewangi hanya 18. Padahal, nilai yang dimiliki Mojokerto Putra (peringkat 2) sudah 21 poin.

Sehingga, Persewangi yang saat ini masih memiliki poin 15, peluang ke babak 16 besar sudah pasti tertutup. Satu-satunya harapan Persewangi hanyalah lolos ke babak play-off Liga 2. Jika mampu melewati babak ini dengan baik, maka musim depan Persewangi FC tetap bertahan di Liga 2.

Sebaliknya, jika kalah bersaing di babak play-off maka Perswwangi harus memulai kompetisi dari Liga 3. Karena itu, pertandingan melawan Persik pada 10 September nanti, tetap harus dimenangi Laskar Blambangan. Jika tidak, maka posisinya akan melorot ke peringkat 5 atau bahkan ke peringkat 6.

Jika itu terjadi, maka Persewangi otomatis degradasi ke Liga 3. Sementara itu, pada pertandingan yang digelar di Lapangan Wijaya Kusuma Bumimoro, Kodikal AAL, Perak, Surabaya, tersebut, kemenangan Mlojokerto Putra seolah sudah terasa sejak babak pertama dimulai.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last